Mohon tunggu...
Hirlinda IntanPurnamasari
Hirlinda IntanPurnamasari Mohon Tunggu... Guru - it's My Self

Orang tua saya memberi nama saya Hirlinda Intan Purnamasari. Saya adalah seorang yang menyukai hal baru dan penuh tantangan. Saya Lulus dari Universitas Negeri Malang tahun 2010 dengan Prodi Pendidikan Geografi. Saya seorang Guru SMP Negeri 9 Madiun mengajar mata pelajaran IPS.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelatihan Siberit Focusky

17 Februari 2020   13:07 Diperbarui: 17 Februari 2020   13:08 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamuallaikum Wr. Wb

Sebelum menulis artikel tentang Pelatihan Siberit Focusky, Saya mohon ijin untuk memperkenalkan diri...

Orang Tua saya memberi nama yang penuh doa untuk saya yaitu Hirlinda Intan Purnamasari. Saya Lulusan tahun 2010 dari Universitas Negeri Malang dengan Program Studi Pendidikan Geografi. Alhamdulillah setelah menanti 8 tahun, saya mengajar sebagai guru IPS di SMP Negeri 9 Madiun.

Di SMP Negeri 9 Madiun saya banyak belajar tentang dunia pendidikan dan IT. Dibawah bimbingan Ibu Kepala SMP Negeri 9 Madiun, Ibu Yuni Egawati, S. Pd., M. Pd saya banyak belajar tentang IT yang berawal dari pelatihan video maker dan sekarang pelatihan Focusky. 

Motivasi mengikuti pelatihan SIBER_IT Focusky adalah menambah wawasan tentang IT, Menambah media Pembelajaran untuk pendidikan, dan menambah minat anak dalam mengikuti pelajaran IPS. 

Focusky merupakan sebuah media pembelajaran seperti power point tetapi dapat mengaplikasikan  dengan banyak pilihan effect, background, musik, dan film. Focusky sangat membantu saya dalam menyampaikan materi pelajaran dan membuat anak-anak semakin tertarik dalam mengikuti pembelajaran IPS. Apalagi pelajaran IPS terkenal dengan pelajaran yang membosankan karena terlalu banyak ceramah.

Harapan saya dalam mengikuti SIBER_IT  Focusky yaitu dapat membuat anak-anak senang, fokus, dan nyaman dalam belajar IPS. Dapat menambah minat anak dalam mengikuti pembelajaran matapelajaran IPS. Dengan adanya pelatihan SIBER_IT Focusky, saya berterima kasih kepada Ibu Yuni Egawati, S. Pd., M. Pd yang telah memperkenalkan kepada saya tentang Focusky.

Bunga Matahari Bunga Sakura (Cakeeeeeeeeppppp)

Kepada Ibu Yuni Egawati saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya.... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun