Mohon tunggu...
Reza Hidayah
Reza Hidayah Mohon Tunggu... Penulis - Reza

Saya merupakan lulusan S1 Teknik Informatika di salah satu Universitas di Jakarta. Saya memiliki minat menjadi penulis walaupun jurusan saya tidak berhubungan dengan penulis. Tapi kecintaan saya menulis terjadi ketika saya jatuh cinta dengan seseorang. Saya mulai membuatkan puisi untuk orang itu dan lama kelamaan saya jadi suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Music

8 Lagu Avenged Sevenfold Terbaik yang Wajib Kamu Dengarkan

18 November 2021   21:15 Diperbarui: 18 November 2021   21:25 2455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Avenged Sevenfold adalah grup musik Heavy Metal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1999. Grup musik ini berasal dari Huntington Beach, California. Anggota Avenged Sevenfold pada saat ini terdiri dari M. Shadows, Synyster Gates, Zacky Vengeance, Johnny Christ, dan Brooks Wackerman. Berikut saya akan merekomendasikan lagu lagu yang wajib kamu dengarkan dari band yang satu ini.

1. Dear God

Mungkin banyak dari kalian yang sangat sering mendengarkan lagu ini di platform musik, youtube, bahkan di warnet warnet kesayangan kalian. Lirik dan alunan yang sangat indah membuat lagu ini cocok untuk didengarkan semua kalangan.

2. So Far Away

Lagu ini didedikasikan untuk drummer mereka yaitu Jimmy Owen Sullivan atau biasa disebut The Rev yang ditemukan tewas di kediamannya pada tahun 2009 akibat overdosis. Lagu ini sudah didengarkan ratusan juta kali di youtube, jadi lagu ini wajib banget kalian dengarkan.

3. A Little Piece of Heaven

Sebuah lagu berdurasi cukup lama ini mampu membuat kalian para pendegar merasakan fantasi yang luar biasa dari lagu ini. Bercerita tentang seorang pria yang membunuh pacarnya agar dapat hidup berdua selamanya ini memiliki lirik yang susah dipahami jika didengarkan 1 kali, butuh berkali - kali agar pendengar mampu menilai lagu ini sebagai lagu yang sangat luar biasa. Jadi lagu ini termasuk salah satu lagu terbaik yang pernah saya dengarkan.

4. Afterlife

Seperti judulnya, lagu ini menurut saya memiliki arti yang sangat dalam. Dengan lantunan melodi khas dari duo gitaris hebat, mampu membuat lagu ini semakin berkelas. Jadi saya tidak ragu untuk memasukkan lagu ini sebagai salah satu lagu terbaik Avenged Sevenfold sepanjang masa.

5. Beast And The Harlot

Sebenarnya lagu ini berkisah tentang kejahatan, korupsi, makhluk buas berkepala 10. Hal ini dapat dilihat di kitab Wahyu 18:2 dari Alkitab. Lagi - lagi, melodi dari duo gitaris ini benar benar sangat luar biasa. Membuat orang yang mendengarkan sangat kagum dengan keahlian bermain gitar mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun