Ada begitu banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Salah satunya adalah dengan Iklan advertorial. Anda bisa menemukan iklan advertorial ini di majalah, koran, maupun tabloid.
Iklan advertorial sendiri berasal dari kata Bahasa inggris yakni advertisement yang artinya iklan dan editorial artinya gagasan. Lalu, Anda pasti bertanya-tanya, apa sih itu iklan advertorial? Mari simak artikel berikut ini untuk lebih jelasnya!
Apa itu Iklan Advertorial
Dikutip dari Casa Kreatif, Iklan advertorial adalah bentuk iklan yang menyerupai sebuah artikel atau berita, tetapi sebenarnya merupakan iklan dari suatu perusahaan atau produk. Advertorial biasanya ditulis dengan gaya jurnalistik, yang artinya iklan ini menggunakan pola 5W+1H, Â Iklan ini biasanya muncul di media cetak atau online.Â
Tujuannya adalah untuk memberikan informasi tentang produk atau perusahaan dengan cara yang tidak terlihat seperti iklan, sehingga lebih mungkin untuk dipercayai oleh pembaca. Terkadang kita sulit membedakan antara berita dan advertorial. Biasanya kita dapat membedakan keduanya dengan cara melihat bagian akhirnya. Jika advertorial biasanya di akhir iklan ada kode (adv).
Ciri-ciri Iklan Advertorial    Â
Setelah kita mengetahui pengertian iklan advertorial, selanjutnya kita akan membahas tentang seperti apa ciri-ciri iklan advertorial.
Berikut adalah ciri-ciri dari iklan advertorial :
* Â Â Â Bentuk yang sama dengan konten editorial, seperti artikel atau ulasan.
* Â Â Â Ditujukan untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu.
* Â Â Â Seringkali mengandung klaim-klaim tertentu tentang produk atau jasa yang dipromosikan.