Mohon tunggu...
Hilham Muhammad
Hilham Muhammad Mohon Tunggu... pegawai negeri -

sedang belajar dalam ranah kehidupan yang terbuka dengan berbagai macam manusia yang beraneka ide dan warna kulit dan bercitacita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ada Apa sih di Benak Orang Mesir yang Demo Sekarang Itu?

10 Desember 2012   05:11 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:55 1430
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

(Tulisan saya yang pertama kali di Kopasiana ini)

Saya kebetulan punya teman seorang ibu di jejaring sosial yang berasal dari Mesir. Dia tinggal di Alexandria. Profesinya guru Bahasa Inggris online. (Ngggak kebayang gimana cara ngajar bahasa Inggris online di Mesir)...maklum wong ndeso.

Satu kesempatan saya tanya ke dia, setelah berbasa- basi...karena dia nulis banyak tentang Presiden Mesir sekarang Mr Muhammad Mursi di statusnya yang saya nggak ngerti karena semua tulisannya pakai Bahasa Arab....

Pertanyaan saya, kenapa sih orang Mesir itu doyan sekali dengan demo...menurut analisis saya (sentilansentilunstyle) demo itu mengganggu stabilitas ekonomi. Orang Mesirkan punya presiden baru, kenapa baru seumur jagung sudah didemo kayak gitu... kenapa juga nggak dilihat dulu hasil kerjanya barang setahun kek... atau dua tahun kek..saya kasih tahu juga di Indonesia itu aliran Islam banyak dari yang Muhammadiyah, NU, Salafi, Jamaah Tabligh, Hizbut Tahrir dsb. Artinya beda aliran itu di negara manapun di dunia ini pasti ada. Cuma reaksinya jangan segitulah.. (ungkap saya...saya bukannya mau ndukung presiden Mesir sekarang).. Lha masalah kinerja presiden sepertinya orang Indonesia lebih dewasa deh dari orang Mesir...lihat dulu kerja presiden, Kalau nggak jelek kinerjanya nggak usah dipilih presiden itu sekalian juga partai pengusungnya dipemilu besok 2014.

Berikut ini petikan omongan dia (si ibu mesir itu)

Wa alaikom assalam wa rahmato Allah wa barakatuh my brother, we want our country back from the liar president Morsi who sold Egypt to America and Israel with his group of Muslim brotherhood who use Islam to trade with it to deceive Egyptians to still steal out lovely country Egypt. He came from a bogus elections and destroyed our Economy more and more. The poor don't find food or cure or medicine. The poverty ratio is about 45%. So we fight to have a president from a right elections to raise our country because Egypt is the richest country in the world. Thanks brother.

Lha saya tambah bingung jawaban ibu ini... bukannya mr Husni Mubarak yang jual harga diri Mesir ke Amerika dan Israel... saya tanya Bisakah orang Mesir untuk bersabar tunggu kerja Pak Mursi barang setahun..

Mursi isn't my president or Egypt's president. He's the president of the devils who are called Muslim brotherhood group who take Islam as a cover to trade with it to steal our country for US and Israel. You don't live in Egypt and don't know anything about that criminal group or anything about the corruption in presidency and government. This is the end of our discussion.

Wah akhirnya diskusi itu saya tutup dengan penuh tandatanya sekaligus mak klep. Sunyi. Di akhir pikiran saya menyimpulkan ibu ini anteknya Husni Mubarak....

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun