Mohon tunggu...
Hilda Purnamasari
Hilda Purnamasari Mohon Tunggu... Freelancer - For fun

Sharing enthusias

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Novel Gramedia Terbaru 2016

19 Agustus 2016   10:43 Diperbarui: 20 Agustus 2016   00:05 2289
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

1. LOST IN THE USA-FATHI BAWAZIER

Dari judulnya mungkin kebanyakan akan memiliki menyimpulkan bahwa ini adalah novel traveling. Awalnya saya juga berpikir begitu, dan memang benar, ini mengenai perjalanan. Tapi…. Bukan hanya mengenai perjalanan seorang Backpacker sejati, namun juga perjalanan hidup seorang remaja yg terlalu sayang jika hanya menjadi kenangan pelakunya saja, karena apa yg dialami penuh dengan hikmah-hikmah kehidupan yg dapat menjadi inspirasi bagi pembaca, maka inilah yang membuat Lost in The USA merupakan novel yang juga berisikian nilai-nilai religi dan motivasi.

Mengisahkan tentang perjuangan hidup inspiratif yang sarat pengorbanan ini, menghipnotis pembacanya untuk terus membuka halaman demi halaman. Hidup di luar negeri tanpa sanak saudara dan berbagai kisah yang menggambarkan kebulatan tekad dan keberanian untuk nekat berdasarkan dari kisah hidup yang di alami oleh penulisnya ini membuat pembaca hanyut dan seolah ikut menjalani hari-hari sulit bersama Fathi muda puluhan tahun silam.

Salutnya penggambaran latar tempat dan suasana dalam rangkaian kata di novel ini mampu membawa kita seakan ada di sana, bersama tokoh utama menyaksikan perjuangannya. Ya, penyampaian cerita dengan pemilihan diksi yang tepat membuat pembaca seperti tengah menonton film di layar lebar.

Teladan-teladan yang dikisahkan penulis memotivasi saya pribadi untuk tetap teguh pada nilai agama sebagai pegangan utama dalam menjalani hidup. Sesulit dan seterhimpit apapun, ketika kita yakin ada Yang Maha Menolong, maka pertolongan pun akan tiba pada kita, seperti Firman-Nya “Aku sebagaimana prasangka umatku.”

Banyak kisah yang mampu kita ambil hikmah dan di jadikan cerminan yang dapat diambil ambil dari novel ini, salah satunya adalah ketika tokoh utama tengah di landa keraguan pada profesi yang tengah di jalaninya apakah halal untuknya atau tidak, maka dia kembalikan keyakinan seutuhnya hanya kepada Sang Khalik, sumber keraguannya ia tinggalkan. Memulai kembali dari nol, dengan kembali percaya sepenuhnya bahwa Allah Maha Menolong, menjadi self reminder bagi saya untuk tidak perlu ragu pada apa-apa ketetapan Allah.

Novel ini candu, alurnya berhasil membuat saya terlarut dalam kehidupan yang di kisahkan penulis. Novel ini memiliki ciri khasnya sendiri, membuat pembaca penasaran akan kisah Fathi selanjutnya. Semoga segera terbit novel Lost In The USA 2 nya yaa.

Novel ini tersebar toko buku gramedia di seluruh Indonesia. Tapi saya beli online di www.novellostintheusa.com, edisi khusus tandatangan dari penulis.

2. MATAHARI-TERE LIYE

Novel yang merupakan buku ketiga serial Bumi yang rilis tahun 2014 lalu. Serial  yang bergendre fantasi ini di sebut-sebut sebagai Harry Potter versi Indonesia. Dalam novel Matahari ini diceritakan sang tokoh utama, Ali seorang “bad boy” yang bergajulan namun menyimpan kejeniusan. Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Ali, dan kedua sahabat ajaibnya, Raib yang bisa menghilang dan Seli bisa mengeluarkan petir. Mereka  bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan. Setelah di dua judul trilogi sebelumnya di ceritakan mereka bertualang ke klan Bulan dan Matahari, di sini petualangan mereka di Klan Bintang.

Perjalanan mereka di awali dari keingintauan Ali Jadi, pas di novel bulan kan diceritain tuh kalau Av memberi sesuatu kepada Ali, nah sesuatu itu ternyata tabung perak yang isinya adalah soft copy seluruh perpustakaan klan Bulan. Tabung perak itu semacam hardisk berjuta-juta giga yang isinya bisa diproyeksikan dalam bentuk hologram 3 dimensi gitu. Dari tabung tersebut, Ali membaca dan mempelajari semua isinya hingga akhirnya dapat menciptakan teknologi yang canggih yang merupakan gabungan teknologi klan Bulan dan klan Matahari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun