Mohon tunggu...
hilda angelina
hilda angelina Mohon Tunggu... -

saya ga bisa menulis, kegiatan tulis menulis bukan saya! saya salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di jakarta dengan psikologi sebagai pilihan fakultasnya. saya suka sekali dgn anak-anak dan binatang, salah seorang penggemar kopi dan pecinta musik jazz n soul

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Sore Tuhan :)

10 November 2010   11:18 Diperbarui: 26 Juni 2015   11:43 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
12893877961410412543

Harum tanah yang basah tersiram air hujan menggugah ku..
Suara petir bersahut-sahutan adalah kesukaan ku..


Apa kabar Tuhan?? Sore ini aku menyapa Mu..
Ya, ya, ya.. aku tau, aku tau..
Kau memiliki keberatan Mu sendiri..
Hari ini aku banyak ngeceng-in orang bersama teman-teman ku..
Nanti dulu Tuhan.. itu nanti saja bahasnya..


Tuhan.. aku hanya ingin menyapa Mu..
Hari ini seperti hari-hari kemarin aku banyak mengeluh memang..
Ya panaslah, ya kurang ini lah, ya kurang itulah..
Duh..duh..duhhhh Tuhan.. merengek terus aku..


Tuhan.. benarkah Kau sedang murka??
Bangsa ku kenapa banyak ditimpa musibah??
Dan aku tidak dapat melakukan hal besar selain berdoa..
Sekarang doa ku jadi lebih panjang dan lama..
Kadang, cape juga ya doa.. kaya kaset rusak rasanya.. di ulang-ulang terus.
Tapi kalo aku ngak doain mereka, aku merasa egois..
O..o..ooo..oo ini bukan keterpaksaan Tuhan
aku ikhlas berdoa dan meminta bagi mereka


Tuhan.. memangnya kapan si kiamat itu??
Kata orang saat melihat banyak musibah.. “Dunia mau kiamat kali!!”
Emang mau kiamat Tuhan??
Hah?? Apa?? Rahasia??
Ya sudah..


Tuhan.. kenapa aslab itu banyak tingkah sie??
Mereka hanya lebih tau lebih dahulu dibanding aku..
Kasih tau mereka Tuhan, jadi orang jangan kaku-kaku amat!! Lebay mereka Tuhan..
Sok pintar dan judes melebihi dosen padahal mengajar saja salah-salah mulu..
Aku dan yang lainnya bisa bukan karna mereka, tapi belajar sendiri..
Wong ga jelas ngajarnya, gimana mau ngerti!!


Tuhan.. hari ini Obama datang..
Jalan kekampus ku jadi ditutup..
Aku jalan kaki deh tadi.. hikz
Cape Tuhan.. udah keren-keren keringetan deh..
tapi ga papa deh.. sekali-kali ini
lihat barisan polisi-polisi dengan seragam dan armadanya, keren juga ya Tuhan
Si papa, mau masukin aku akpol coba.. jangan ya Tuhan.. aku ga mau jadi polwan!!
Tolong jangan digubris keinginan papa ku itu..

Tuhan.. aku mengingat orang-orang yang telah meninggalkan ku..
Menyedihkan..
Kenapa harus ada perpisahan??
Kadang aku melihat, hidup ini sebenarnya mudah tapi kenapa susah??
Kan Tuhan bisa mengubah apapun..
Orang jahat bisa jadi baik
Hal yang menyedihkan bisa menyenangkan Tuhan buat
Orang miskin bisa Tuhan ubah jadi orang kaya
Tapi kenapa Tuhan terasa diam saja??
Pertanyaan klasik ya Tuhan?? Sudah bosan ya??
Iya deh.. nanti aku pasti tau jawabnya.

Tuhan.. ada orang yang membenci ku sepertinya
Entah apa salah ku, ku pikir karna ia menyukai laki-laki ku
Lucu ya.. mungkinkah laki-laki ku telah membuatnya berangan-angan dengan ucapannya dulu??
Kau lah yang tau Tuhan..
Tapi pikir ku, jika memang laki-laki ku juga menginginkannya, ya silahkan saja
Aku tidak akan pernah menahan kaki siapapun untuk tetap bersama ku
Tapi aku tau, dia tidak akan meninggalkan ku hanya karna wanita itu
karna dia memang tidak mau dan belum pernah mau kala ku putuskan lagipula.. aku merasa, aku lebih berarti dari wanita itu
Aku cantik, cerdas, berasal dari keluarga yang baik-baik, aku sopan, penuh pengertian, sabar, setia dan aku mengenal Mu.
Pede aku ya Tuhan?? Hehehehhee
Iyaaa.. tapi aku suka mengeluh..
Huh!! Kenapa mesti diingatkan si Tuhan?? Aku sudah tau.


Tuhan.. sampai sini dulu ya pembicaraan kita, aku mau mandi dulu
Sedari pulang kuliah, aku langsung duduk depan komputer sambil mendengarkan musik favorit ku. Nanti kita lanjutkan lagi..
Terima kasih atas berkat dan penyertaan Mu Tuhan


big smile for You
Your son
Hilda Angelina

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun