CV. Oviena Fashion sudah berdiri kurang lebih 20 tahun dan hanya berfokus pada penjualan offline saja (secara langsung). Dikarenakan persaingan di dunia pasar semakin ketat, konveksi ini mencoba untuk melakukan penjualan online menggunakan nama Heyra.id, dan baru berjalan sekitar kurang lebih 1 bulan, sehingga masih kurang optimal.
Maka dari itu, Mahasiswa KKN bekerja sama dengan pihak mitra CV. Oviena Fashion untuk melaksanakan "Pendampingan Optimalisasi Proses Pemasaran Online Usaha Konveksi Oviena di Desa Klumpit".
Pendampingan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNISNU Jepara terdiri dari tiga bagian, diantaranya adalah :
- Pendampingan Konten Foto Media Sosial yang Eye Catching, Yaitu Pendampingan yang dilakukan oleh mahasiswa mulai dari pengarahan photo shoot produk, dan mendampingi membuat color palette, serta pembuatan bio dan feed instagram.
- Pendampingan Editing Video untuk Konten Promosi, Yaitu Pendampingan dilakukan oleh mahasiswa mulai dari menyusun rancangan bagaimana uploud video yang bisa ditonton oleh banyak viewers. Mulai dari penentuan jadwal hingga evaluasi bersama admin yang menangani.
- Pendampingan Promosi Produk Melalui Live Streaming, Yaitu Pendampingan dilakukan oleh mahasiswa mulai dari menentukan waktu saat live berlangsung, penataan ruangan dan tempat, dan persiapan apa saja yang harus dilakukan saat live agar telihat lebih menarik.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H