Mohon tunggu...
Hikmah Habibah
Hikmah Habibah Mohon Tunggu... -

hikmah adalah mahasiswa uin maliki malang di jurusan psikologi. Visit : http://hikmahhabibah.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Ribuan Harapan untuk Indonesiaku

27 November 2014   20:54 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:41 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

RIBUAN HARAPAN UNTUK INDONESIAKU

Aku melihatmu dari terangnya matahari

Aku melihatmu dari kesepianku malam ini

Aku melihatmu dari kesepian hatiku ini

Dan aku terus melihatmu wahai indonesiaku

Beribu-ribu tahun telah berlalu

Menyirat hati, mata karena kenangan masa lalu

Berniat untuk melanjutkan masa lalu

Rintangan selalu menuju hatiku

Tapi pada masa kini dan masa depan hatiku sudah berubah karena pahlawan indonesiaku

Aku melangkah menetapkan hati

Aku berdiri menetapkan hati

Aku terdiam menetapkan hati

Untuk indonesiaku

Kini ku aku telah berdiri dihadapanmu

Namun kini aku malu berdiri untuk melihatmu

Mataku pun malu tak sanggup melihatku

Tapi kini demi bendera merah merah putih ku

Aku sanggup berjuang dan tetap teguh untuk demi indonesiaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun