Mohon tunggu...
Higo Indonesia
Higo Indonesia Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Ini yang Millenials Suka Dari Restaurant

28 Juli 2018   13:35 Diperbarui: 28 Juli 2018   13:40 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Yang merasa generasi millenials, cung - acung :)

Lifestyle yang dijalani millenials memang sedikit unik, mereka adalah generasi yang menyukai banyak hal yang sedang hype mulai dari musik, fashion, teknologi hingga food & beverage. Tapi saat mudah menyukai, mereka juga dikenal sebagai generasi yang mudah meninggalkan. Masih ingat dengan minuman khas negeri jiran, Malaysia?  Yah, Es Kepal Milo. Es ini begitu terkenal hinggal menjadi viral di media sosial, bahkan banyak artis hingga influencer khusus membuat konten yang membahas rasa Es Kepal Milo di akun Instagram pribadi mereka. Tapi jika kita tengok ke belakang sebelum Es Kepal Milo, generasi millenials berbondong-bondong antre untuk mencicipi rasa King Mango dari Thailand. Jika kita berbicara tentang food & beverage, rasa yang enak dan menjadi viral saja tidaklah cukup untuk membuat generasi millenials tetap setia berkunjung ke restaurant milikmu. Lalu, sebagai pelaku bisnis apa yang harus kamu lakukan? Tak perlu langsung bersedih dan berkecil hati, kamu bisa coba menerapkan langkah-langkah berikut...

1. Berikan mereka loyal treatmen

Unsplash
Unsplash

Siapa yang tidak suka hadiah? Semua orang menyukai hadiah, termasuk generasi millenials. Lalu apakah hadiah saja sudah mampu membuat mereka balik lagi ke restaurant milikmu?  Berdasarkan hasil penelitian dari Software Advice, dalam Restaurants POS Systems mengungkapkan bahwa, 37% millenials menyukai diskon dan 30% lainnya adalah poin yang bisa ditukarkan dengan barang. Tandanya selain diskon, untuk membuat mereka tertarik berkunjung ke tempat milikmu lagi dan lagi adalah dengan memberikan poin reward yang bisa ditukar dengan sesuatu yang mereka sukai, seperti tumbler, tiket nonton film atau poin diskon brand fashion yang sedang digemari generasi millenials. 

2. Jadilah keren di medis sosial

Pinterest
Pinterest
Banyak dari mereka datang ke restautant karena tergiur dari foto yang terpajang di media sosial, karenanya kamu bisa membuat campaign dengan cara foto kontes yang disertai dengan hashtag-hashtag menarik. Kebiasaan millenials yang suka pamer tempat favorit mereka bisa jadi jalan sukses dalam menaikkan jumlah followers di akun medis sosial yang kamu miliki. Foto bagus, followers banyak, komen di sana- sini pasti buat medis sosial kamu jadi keren dan terpercaya. 

3. Proses yang nyaman

Unsplash
Unsplash
Bukan hanya berbicara tentang tempat yang nyaman, proses pembayaran yang nyaman dan mudah juga semakin digemari generasi millenials. Pembayaran dengan mobile seperti Pay Pal, OVO, GO Pay dan lainnya juga bisa menjadi pilihan. Selain itu, proses pengantaran makanan juga perlu diperhatikan. Kamu bisa bekerjasama dengan perusahaan yang menyediakan jasa antar makanan yang sedang populer, cara ini dinilai ampuh meningkatkan jumlah pesanan. 

4. Beritahu Ingredients yang digunakan 

Unsplash
Unsplash
Tak hanya melek teknologi, mereka juga sangat peduli dengan bahan-bahan yang terkandung di dalam makanan atau minuman yang mereka pesan. Cobalah untuk memberikan sedikit edukasi tentang manfaat dari ingredients yang kamu gunakan, cara ini tergolong sangat disukai oleh generasi millenials. Karena bukan hanya enak yang mereka cari, tapi khasiat dan proses pembuatan juga menjadi hal yang tak luput dari rasa keingin tahuan mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun