Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Google Indonesia, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktu menggunakan smartphone selama 5,5 jam dalam sehari. Waktu yang paling sering dalam menggunakan smartphone adalah pada sore dan malam hari.Â
Banyaknya waktu yang dihabiskan dan semakin meningkatnya pengguna smartphone, tentunya akan menaikkan tingkat keberhasilan pemasaran lewat smartphone.
Karenanya, mobile marketing sangat diperlukan saat ini karena, saat produk bagus tapi tidak dikenal maka akan sangat sulit untuk mencapai target penjualan. Lalu apa lagi yang bisa dilakukan oleh mobile marketing? Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.
1. Segmentasi yang jelasÂ
![Alexis Brown on Unsplash](https://assets.kompasiana.com/items/album/2018/07/27/alexis-brown-85793-unsplash-5b5af4d0caf7db6cf5578552.jpg?t=o&v=770)
2. Mudah membuat viral
![Erick Lucatero on Unsplash](https://assets.kompasiana.com/items/album/2018/07/27/erik-lucatero-543541-unsplash-5b5af7c06ddcae6ffd459a47.jpg?t=o&v=770)
3. Mudah melakukan penjualan
![Freestock.org on Unsplash](https://assets.kompasiana.com/items/album/2018/07/27/freestocks-org-487542-unsplash-5b5af5febde57511e104b0e8.jpg?t=o&v=770)
Iklan yang ditampilkan akan sangat mudah mendapat respon dari pengunjung. Kamu juga bisa mengarahkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian dengan cepat serta proses pembayaran yang sangat mudah.Â
Jadi dapat disimpulkan mobile marketing sangat patut untuk kamu coba...
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI