Mohon tunggu...
HIGOspot
HIGOspot Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Let's Make Your WiFi Smart | Everyone like free wifi

Let's Make Your WiFi Smart | WiFi Advertising Platform yang membantu pelaku usaha untuk mengenal pengunjung secara dekat layaknya teman, membantu advertiser untuk beriklan serta melakukan human-based marketing dengan data analitik. http://higo.id/higospot-social-wifi

Selanjutnya

Tutup

Money

Mengenal Apa Itu Brand Equity dan Manfaatnya bagi Perusahaan

21 September 2021   16:48 Diperbarui: 21 September 2021   16:50 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mungkin sekilas kamu pernah mendengar apa itu brand equity, namun tidak pernah memahami apa sebenarnya fungsi dari brand equity tersebut. Berbeda dengan brand awareness, brand equity memiliki pengaruh yang lebih besar bagi perusahaan. Jika dahulu loyalitas dan kecintaan terhadap brand menjadi definisi dari brand equity, namun seiring berjalannya waktu hal itu bergeser jauh. 

Di tengah pandemi seperti sekarang, definisi brand equity pun kian berubah. Kepercayaan konsumen terhadap brand menjadi defisini brand equity yang sesungguhnya. Endelman lewat penelitiannya menemukan, brand yang mampu membuat konsumennya percaya memiliki kesempatan 7 kali lebih besar untuk dibeli. 

Cara membangun kepercayaan brand 

1. Mulailah dengan memberikan dampak sosial

Penelitian yang dilakukan oleh Edelmen menemukan, 78% konsumen menyukai perusahaan yang peduli dengan isu sosial.

2. Jadilah otentik dengan brand storytelling
Brand storytelling menjadi cara yang paling tepat agar mampu menghasilkan brand equity yang tinggi. Belajar dari Nike, kamu bisa melihat bahwa Nike tidak hanya menjual produk, tapi cerita dari para atlet yang dijadikan brand ambassador. 

3. Berikan pelayanan yang terbaik secara konsisten
Laporan dari PWC menemukan, 73% pengalaman baik akan mengantarkan konsumen pada pembelian. Itu artinya pengalaman baik begitu penting untuk dilakukan. 

Bagi brand kamu yang belum memiliki brand equity yang tinggi, kamu bisa menggunakan ketiga cara di atas.

Referensi

Cara Meraih Brand Equity Lewat Kepercayaan Konsumen 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun