Mohon tunggu...
Syahril Khadafi
Syahril Khadafi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Hujan Air dinegeri sendiri lebih baik, dari pada hujan emas dinegeri orang

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Waspada Penipuan Canggih Melalui Call Center Provider

5 Februari 2014   15:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:08 1061
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Luar Biasa itu kata-kata yang mungkin bisa saya gambarkan. Bagaimana tidak Penipuan sekarang sudah semakin Canggih, dan sulit membedakannya dengan yang aslinya.

This is my story. Sekitar Jam 1 tadi.  lagi enjoy browsing internet di kantor. ya buka-buka berita terbaru N mampir ke Kompasiana. Tiba-tiba Hp berdering. pas tak lihat nomernya yang Muncul bukan Nomer tapi tulisan Call Center. ya dalam hati saya bahwa yang telpon itu call center xl. karena saya pakai xl. waktu mau tak angkat Hp sudah berhenti berdering. ya saya taruh lagi. n tiba-tiba dapat Notifikasi Pesan Bahwa saya pemenang undian uang tunai 20juta dari XL center, Notifikasi pesan itu bukan pesan SMS loh. Pesan itu ada dilayar saja. dan menurut saya yang bisa buat pesan itu adalah provider itu sendiri. kayak kita pencet *123# untuk cek pulsa. alhasil. saya sangat seneng bangat, dan bayangin yang tidak-tidak,. Hahahahaaa,  saya percaya banget karena yang telpon Call Center dan Dapat SMS notifikasi, coba yang telepon atau sms nomer biasa pasti ya tak tertawain. maklum saya juga Marketing dan jadi Spv Marketing Di Umur baru 23 tahun. jadi sudah tahu dunia persilatan marketing dan tipu-tipu,

dan yang ditunggu terjadi. dengan perasaan yang seneng dan mikir g karuan, Call Center telepon lagi (alhamdullah telepon lagi dalam hati saya). dengan hati yang senang saya angkat teleponnya. dan yang telepon laki-laki megatakan dirinya sebagai CS XL, mas CS itu mengatakan selamat dan saya adalah pemenang undian dari XL. saya dijelaskan prosedur pengambilan hadiahnya. yang nanti langsung ditransfer hari ini juga. pas waktu saya ditanyai nomer rekening. saya lupa, karena saya bawanya kartu ATM.  kata mas CS lihat saja lewat ATM nomer rekeningnya.  berhubung ada ATM yang lumayan deket sekitar 1km'an. langsung tanpa pikir panjang saya keluar kantor. tanpa bilang siapa2 di kantor. melajulah motor saya menerjang jalan rusak di perjalanan menuju ATM. biasanya saya pelan-pelan kalau pulang kantor, trus sampailah ditempat ATM di Dalam toko Indomaret, untung waktu masuk indomaret sepi jadi langsung bisa ke ATM. disitu saya dibimbing untuk mengecek nomer rekening dan saldo saya. dia tanya berapa saldo saya. katanya sih untuk mencocokkan pas waktu masuk uang 20jtanya, misal sekarang saldo 1juta jadi nantikan 21juta, begitu katanya alasan tanya saldo, mas CS mencerca pertanyaan dan pernyataan kepada saya tanpa henti. disela-sela itu ada yang uniknya dia g tanya nomer rekening saya. sedikit sih terlintas dibenak saya seperti itu. jadi teringat medote hipnotis yang pernah saya pelajari. itu trik untuk mengagetkan dan membuka alam bawah sadar saya yang terbuka lebar itu tadi untuk dimasuki informasi-informasi seperti. jadi kita tidak bisa lepas dan mengikuti alurnya. berhubung saya juga sesama tukang gendam(hahaha.. maklum marketing). langsung tahu saya bahwa ini penipuan. sedikit kecewa dan capek karena kaget tadi. saya ikuti saja alur dari CS tadi untuk mengetahui modusnya.

kembali kecerita. saya pura-pura bilang ATMnya rusak, terus dia bilang pakai rekening saja. ya saya tanya bagaimana caranya, dan dia jelaskan kalau pakai rekening mending dibawa saja rekeningnya. KTP dan ATM langsung ke cabang Bank terdekat. untuk membuka nomer pengaktifan undian tadi. tapi sebelum itu saya dikasih kode untuk pengaktifannya. dan saya minta di sms, dan kode itu katanya nomer rekening yang mirip nomer hp jadi itu digunakan untuk menghindari pajak yang dobel dari PEMDA setempat. karena kata CS XL tadi mereka sudah bayar pajak undian dipusat. sesudah itu saya diberitahu cara pengaktifannya. dengan datang langsung ke CS BANK terdekat bawa syarat dan kode pengaktifan nomer undian tadi untuk dibuatkan mobile banking yang fuul fitur, sekali lagi saya disuruh jangan bilang apa-apa ke CS BANK karena CS BANK itu kerjasama dengan PEMDA untuk mengenai pajak. gitu kata CS XL. padahal nomer pengaktifan nomer undian itu adalah HPnya yang nantinya digunakan mobile banking untuk menyedot UAng kita.. weleh-weleh.,

Yang membuat miris saya Provider begitu lemahnya sehingga bisa dibobol oleh pihak yang g bertanggung jawab. dan nomer yang dibuat SMS saya untuk memberikan nomer pengaktifan undian itu . 081930687676. jadi kepada rekan-rekan kompasiana HATI-HATI modus yang baru dan Canggih tersebut (omong2 tulisan saya g tak edit ya cz mau pulang ini pakai komputer kantor. hehheheee)

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun