Kampanye Global Running Day yang sering kali diselenggarakan mampu menarik minat dan partisipan dari berbagai negara. Bukan saja karena berlangsung di seluruh dunia dan diikuti oleh para pecinta olahraga khususnya lari, tapi juga karena dilakukan bersamaan dan terkoneksi dengan satu semangat dan teknologi canggih yang membuat para peserta jadi saling berbagi akan hasil jerih payah latihan mereka pada dunia.
Hal itu juga yang dilakukan oleh Under Armour dengan membuat Tantangan "All Out Mile" Lari 1 Mil yang dapat diikuti oleh pelari baik itu pelari profesional maupun pelari amatir.Â
Kompetisi tantangan global ini dilakukan secara bersamaan di 14 negara. Setiap peserta, baik individu maupun kelompok ditantang untuk berlari sejauh 1 mil atau 1,6 km dimana pemenangnya ditentukan dari waktu tempuh untuk individual dan juga jarak tempuh secara kolektif untuk kelompok beregu.Â
Menariknya setiap peserta individu akan diberikan kesempatan waktu yang sudah ditentukan untuk terus mengulang dan mencatatkan waktu terbaik mereka.Â
Selama periode ini juga peserta kelompok diharuskan berlari bersama dengan total hasil jarak tempuh ditentukan oleh berapa banyak peserta di dalam kelompok tersebut. Hasil-hasil ini nantinya bisa dibagikan melalui aplikasi MapMyRun yang kemudian hasilnya disatukan di situs FitRangkings untuk diadu dengan hasil dari peserta-peserta lainnya di seluruh dunia.
Oiya..kompetisi tantangan "All Out Mile" ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Juni 2022, sedang pendaftarannya sudah dilakukan secara daring sejak bulan Mei 2022 lalu.Â
Para peserta sudah melakukan pendaftaran melalui web Under Armour atau bisa juga dengan scan QR Code di seluruh Brand House Under Armour di seluruh Indonesia. Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib menautkan akun UA MapMyRun dengan FitMyRangking agar seluruh data partisipan dapat ditarik dan akan muncul di situs FitRangkings.
Dari perolehan hasil tersebut nantinya akan diambil 3 pemenang, masing-masing untuk pria dan wanita dari tiap regional. Hadiahnya cukup menggiurkan yaitu sebesar US$10,000 yang nantinya akan didonasikan kepada organisasi non profit yang sebelumnya sudah ditentukan dan disetujui.Â
Jadi selain berlari juga ikut membantu mendukung peningkatan akses dan kesempatan bagi atlet-atlet muda berbakat. Karena berlatih, bertanding, pemulihan dan membagikannya menjadi inspirasi selalu menjadi jiwa dari setiap kampanye Under Armour.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H