Mohon tunggu...
hesty Gorang
hesty Gorang Mohon Tunggu... Lainnya - Buku gudang ilmu

📝Penulis buku : Pena Pedang Penulis, Muslimah Kanan. 📝Anggota di FLP NTB 🔮Pemilik blog : Lancarberbahasa.com Penulis buku : Muslimah kanan, Jangan Menulis Nanti Keliling Dunia

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ibu Rumah Tangga Mau Tulis Apa? Yuk, Baca di Sini

1 Agustus 2023   10:45 Diperbarui: 1 Agustus 2023   10:49 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok pribadi/edit menggunakan canva

Pagi ini saya kembali sibuk membaca artikel dari teman-teman, kali ini sebuah bacaan bermanfaat dari seorang penulis buku asal NTT, Syamsudin Kadir. Beliau baru saya kenal beberapa minggu ini. Itu pun karena beliau sedang merekrut para alumni Nurul hakim yang menyukai bidang kepenulisan. 

Beliau mendapat info tentang saya pada sebuah buku antologi yang pernah saya tulis bersama teman-teman satu group menulis yang diasuh oleh ust Irja Nasrullah, seorang penulis buku Ketika Minoritas Jadi Pilihan.  

Alhamdulillah buku antologi itu diterbitkan oleh penerbit mayor, dengan judul Aku Tak Sempurna, tapi Luar Biasa  tulisan saya berada pada bab terakhir, dengan judul Bahagia Menjadi Diri Sendiri, karena saya adalah peserta yang mengumpulkan naskah pada hari terakhir pengumpulan naskah . 

dok pribadi/by canva 
dok pribadi/by canva 

Saya bersyukur karena menulis dibuku antologi tersebut ada yang mencari saya dan diundang bergabung bersama teman-teman penulis yang semuanya adalah alumni Nurul Hakim. 

Dan pagi ini setelah membaca beberapa artikel yang beliau kirim di group forum penulis nurul hakim saya pun berpikir hingga mengirimkan pesan singkat pada chat group.

"Kalau menulis begini setiap hari mah bisa jadi buku dalam sekejap."

Mengingat beliau adalah seorang penulis yang menjadikan menulis sebagai jalan dakwa. Tulisan-tulisan beliau yang sering dikirim ke group rata-rata tentang apa yang beliau dapatkan dari hasil pengajian, diskusi, pertemuan-pertemuan bersama ulama-ulama besar. 

'iya, donk. Banyak jalan, bertemu orang itu idenya gila semua." Jawabnya. 

"Lah, yang duduk di rumah aja mau nulis apa"? tanyaku lagi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun