BEST PRACTICE TERKAIT PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF (PBL / PjBL) PENDEKATAN STEAM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
Pembelajaran inovatif sangat menarik bagi peserta didik. Â Dalam Problem Based Learning (PBL) peserta didik akan di sajikan permasalahan. Peserta didik di tuntut bernalar kritis untuk mencari solusi pemecahan masalah. Sedangkan pada Project Based Learning (PjBL) peserta didik di tuntut menyelesaikan proyek untuk menghasilkan sebuah karya. Guru bertindak sebagai fasilitator dan peserta didik adalah pusat pembelajaran di ranah pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Link file LK 3.1 Menyusun Best Practice  :>>>
https://drive.google.com/file/d/1vWapdOMEeKfJlaQcOHJNyKzqbf06Mocb/view?usp=share_link
LK 3.1 Menyusun Best Practices
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Â Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Peserta didik Dalam Pembelajaran
Lokasi SMK Negeri 1 Grogol Kediri
Lingkup Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan
Tujuan yang ingin dicapaiDengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematics) dapat mencipakan pembelajaran inovatif dan menarik sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Produktif Agribisnis Pengolahan Hasil pertanian
Penulis Hery Siswanto, S.TP