Siapa yang tak kenal dengan nama pabrikan ternama yang menjadi legendaris mobil dunia, yaitu TOYOTA. saya akan mengulas analisa iklan Toyota All New Sienta dari segi Psikologi Konsumen.Â
Sienta adalah product baru dari Toyota yang saat ini menjadi pesaing Honda Freed. Iklan All New Sienta yang dibesut langsung oleh produser ternama Hanung Bramantyo dengan balutan effect Film Action memberikan effect Wow pada orang yang melihatnya. Mengapa? pertama, mobil ini terlihat elegant bagi orang yang pertama melihatnya, dengan kesan mewah namun harga yang di tawarkan tidah mahal.Â
kita bisa lihat saat yang ditampilkan pertama kali yaitu velg sport racing, iklan ini menekankan bahwa toyota Sienta sudah menggunakan velg baru tidak seperti adiknya (Avanza). lalu spion yang ditawarkan juga sudah otomatis dan elegant. lalu Sienta menawarkan bagasi yang luas dengan bangku yang bisa dilipat sampai baris kedua. tidak lupa pintu tengah yang bisa di buka secara otomatis melalui remote. memang mobil ini menawarkan kemewahan untuk kalangan menengah. bahkan bagasi dimobil sienta bisa dimasukkan sepeda. wow luar biasa design Sienta ini.
Toyota Sienta di iklan ini menunjukkan bahwa mobil ini buatan jepang dan ada juga dijepang karena kualitas jepang sudah diakui diDunia Otomotif. stir di mobil sienta juga sangat baik karena dilengkapi dengan tombol-tombol untuk audio. Toyota Sienta dilengkapi juga dengan GPS dimana GPS ditampilkan saat dijalan. Tampilan Mobil ini ditunjukkan saat mobil dipakai berjalan mengejar aktor wanita. dimana kita melihat tampilan yang bagus dengan design terbaik. mulai dari lampu depan dan belakang juga tampilan samping. Sienta dilengkapi dengan engine stop atau stater otomatis yang secara cepat bisa menyala tanpa perlu dimasukkan kunci. saat pengejaran mobil ini terlihat sangat baik dala bermanuver.
Mobil ini ditunjukkan untuk keluarga muda karena dan segmentasi anak muda yang akan mempunyai keluarga atau yang sedang menjalin hubungan. Hebatnya Toyota menunjukkan kelasnya untuk menjadi Mobil Keluarga. dan orang akan cinta dengan merk TOYOTA. semoga tulisan ini bermanfaat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H