Mohon tunggu...
Heru Riswan
Heru Riswan Mohon Tunggu... Hoteliers - just a simple with complicated dream

orang yang akan pergi bersama angin,,calon seorang sosiolog. mantan barista

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Target Ramadan untuk Memperbaiki Diri

16 Mei 2018   09:43 Diperbarui: 16 Mei 2018   11:12 934
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan ramadhan ini terasa sangat cepat sekali, tak terasa besok kita sudah melaksanakan ibadah puasa.  Seperti biasanya di bulan ramadhan ini saya pribadi sudah mempersiapkan rencana-rencana yang mungkin umum juga orang lakukan sebetulnya. Yang selalu membuat kangen ketika bulan ramadhan yang tak lain dan tak bukan adalah tradisi berbuka puasa bersama keluarga.  

Bersama mengucapkan syukur atas semua yang telah tuhan berikan, selain itu juga yang tak kalah bikin kangen adalah jalan-jalan subuh setelah imsak hanya sekedar menghirup udara pagi atau janjian bersama teman sebelum melakukan aktifitas seperti biasa.  Rencana-rencana yang harus dilakukan di bulan ramadhan ini semoga dapat terlaksanakan dengan baik untuk saya khususnya. 

Bulan ramadhan menjadi momentum beberapa orang dalam menjalankan target yang belum terlaksana di bukan-bulan sebelumnya. Ya karena di bulan ramadhan biasanya di gunakan untuk lebih mendekatkan diri terhadap sang pencipta.  Target dan rencana kebanyakan orangpun berbeda-beda mulai dari alasan kesehatan, finansial, maupun dari segi  agamanya.  Dibawah akan saya gambarkan beberapa rencana dan target pribadi saya namun juga secara umum sama seperti target seperti orang kebanyakan.

 Bulan ramadhan tidak lengkap rasanya jika kita tidak memenuhi rencana untuk memperbaiki diri kita. Di bulan ramadhan ini saya ingin lebih napak tilas mengenai apa yang telah saya lakukan di beberapa bulan terakhir, masalah terberat apa saja yang telah saya lalui, kemudian juga merenungkan untuk lebih mengkonsep diri saya kedepanya.  Di bulan puasa biasanya lebih banyak waktu yang bisa saya sisihkan untuk mencapai target ini.

Target kedua, yang ini lebih menitik beratkan kepada sisi religius saya.  Kebanyakan orang menjadikan ramadhan sebagai bulan untuk memperbaiki diri dalam hal agama.  Bulan puasa biasanya banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang bersifat agama yang dilakukan banyak orang.  Seperti kebanyak orang pun saya ingin lebih mendekatkan diri saya untuk lebih dekat dengan sang pencipta.

Target selanjutnya dari segi kesehatan.  saya dan kebanyakan orang menjadikan bulan ramadhan untuk beratifitas sembari merefresh kembali kondisi kita.  Dengan berpuasa biasanya tubuh akan menyerap racun lebih banyak dari biasanya.  Dengan berpuasa bulan ramadhan tahun ini semoga bisa enjadikan kondisi badan kita lebih fit dan bersemangat untuk beraktifitas kembali.

Dan yang terakhir target saya adalah untuk belajar mengatur sisi keuangan.  Bulan raadhan seperti kita tahu pengeluaran finasial kita akan dua kali lebih boro ketimbang di hari biasanya.  Di bulan ramadhan ini kita bisa belajar untuk memanage keuangan kita agar lebih bijak.  Selain itu juga kita bisa menyisihkan uang untuk ditabung dari yang biasnya boros kita bisa lebih menyimpan uang.

Beberapa rencana diatas adalah target pribadi saya yang ingin saya realisasikan di bulan ramadhan ini terlepas dari berhasil atau tidak kita bisa coba terlebih dahulu ya. Selamat berpuasa untuk semua teman kompasiana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun