i
strategi tersebut dinilai berhasil adalah membuat peserta didik lebih tertarik dengan pembelajaran terutama matematika materi konsep perkalian karena mereka bisa belajar matematika menggunakan model pembelajaran PBL dengan cara bermain sambil belajar menggunakan media yang nyata di padukan dengan video pembelajaran youtube dengan penerapan strategi tersebut peserta didik secara tidak langsung bisa meningkatkan numerasi mereka.
Faktor yang membuatPembelajaran yang bisa diambil dari strategi tersebut adalah bahwa diperlukan pemilihan model pembelajaran yang lebih inovatif untuk bisa diimplementasikan dalam pembelajaran agar peserta didik menjadi lebih bisa aktif dalam pembelajaran terutama untuk masalah numerasi siswa yang menurun, akibat, Penggunaan gadget dan diharapkan strategi pembelajaran tersebut, bisa menjadi awal untuk dapat dikembangkan pada sekolah SD Negeri Kletekan I untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H