Mohon tunggu...
Heru Prabowo
Heru Prabowo Mohon Tunggu... Insinyur - Lagi belajar nulis...

Seorang ayah yang terus berusaha terlihat sempurna di depan putrinya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Hikayat Negeri Rokok

9 November 2018   18:45 Diperbarui: 9 November 2018   18:59 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(rokokindonesia.com)

Pemuda yang satu berpenampilan necis, berambut klimis layaknya pemuda millennial dan satunya lagi berambut gimbal dan berewokan.

Sang pemuda millennial pun kemudian berdiri dan menghampiri meja tempat Pak Garpit dan Mbah Kretek mengobrol.

"Boleh saya gabung Mbah? Pak?"

"Nama saya Mild dan itu teman saya yang gimbal itu, Cimeng", kata si pemuda millennial memperkenalkan diri.

"Meng, sini meng!"

"Saya dengar dari tadi sepertinya seru sekali obrolan bapak-bapak ini. Emang lagi pada bahas apaan sih Pak?"

Pak Garpit dan Mbah Kretek pun memandangi kedua pemuda itu dari atas kepala hingga ujung kaki. Dipandanginya lekat-lekat kedua pemuda itu.

"Ini lho dek, kita lagi ngomongin harga-harga yang lagi pada naik. Gak kayak jaman Raja-raja kita yang dulu. Yang mau naikin bensin aja dipikir seratus kali. Nah sekarang, gak ada ujan gak ada angin, malem diumumin, siangnya udah naik aja.", keluh Pak Garpit.

"Oooooohhh..", Si Mild cuma manggut-manggut mafhum.

"Kalo begini terus, saya mau ikutan gerakan #2019GantiRaja lah!", sahut Mbah Kretek.

"Begini Pak, Mbah. Jangan melihat orang dari kelemahannya saja. Semua manusia kan pasti ada kurangnya kan Mbah? Namanya juga manusia, bukan malaikat."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun