Sepintas, tak ada hal istimewa melihat bangunan limasan lawas dengan empat tiang saka guru  penyangganya masih berdiri kokoh, pyan bambu  berjajar rapat  mengikuti arah genteng, beberapa usuk lawasnya  terlihat mulai keropos.Â
Dari luar, limasan tua di daerah Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta, terkesan biasa saja. Meskipun begitu, ada sesuatu yang terasa istimewa saat kita melongok ke dalam.Â
Seperangkat gamelan  berupa saron panerus,  barung,  demung, bonang, gender, slentem,  gambang, ketuk, kenong, kempul, dan gong, tertata rapi dengan warna cat merah bersih sebagai penanda kalau itu merupakan gamelan baru. Â
Di bagian lain terdapat papan tulis tempo doeloe berwarna hitam dengan tulisan kapur berwarna. Tulisan berupa notasi gending sebagai petunjuk bagi penabuh gamelan dan sinden yang melantunkan  ladrang Rujak Jeruk.
karawitan yang aktif berlatih. Kami terus semangat, terlebih sudah mendapat bantuan gamelan dari Dinas Kebudayaan DIY," tutur Agus Suprihono, penggerak kelompok karawitan  Arum Sari (berdiri sejak tahun 2018).
"Ada dua puluhan anggotaWaktu pertama kali datang ke limasan ini, saya sempat menyaksikan seperangkat gamelan lain dengan warna memudar. Kini gamelan warisan keluarga itu diletakkan di bagian dalam rumah. Larasnya memang sudah agak meleset.
Jawa. Bukan tanpa alasan ia cinta mati terhadap kesenian tradisional karawitan.Â
Lelaki berusia enam puluhan tahun ini, dikenal juga sebagai sastrawanSejak kanak-kanak sudah terbiasa mendengar suara gamelan karena ayahnya merupakan salah satu pengrajin gamelan (pande) di Margokaton, Seyegan, Sleman.
Di samping itu, Agus kecil  ikut-ikutan membuat wayang kardus karena ayahnya  piawai menatah dan menggambar wayang.