SEKILAS TENTANG KAMI
Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, disela merebaknya pandemi yang melanda hampir seluruh lapisan masyarakat, Semua merasakan dampaknya, dari rakyat kecil sampai para penguasa. dampak yang sangat dirasakan adalah lumpuhnya perekonomian masyakaran.
Adapun imbas yang kami rasakan selaku pengelola pelayanan dibidang travel umroh dan haji yakni berhentinya kegiatan pelayanan keberangktan umroh dalam waktu yang tanpa ada kejelasan kapan kami bisa kembali beraktifitas memberikan pelayanan untuk para calon jamaah.
Sudah lebih Dari 15 tahun AFI Tour melayani perjalanan ibadah umroh dan haji, yang setiap tahunnya memberangkatkan lebih dari 5000 jemaah umroh dari berbagai cabang kantor Afi Tour yang tersebar dihampir 50 kota, demikian juga untuk pelayanan ibadah haji, setiap tahun kami menyelenggan program haji Mandiri. H. Sahrul Gunawan SE. selaku owner dari PT Afi Tour selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah, baik jamaah umroh maupun jamaah haji. Selain berkiprah dibidang pelayanan umroh dan haji, Afi Tour juga bergerak dibidang sosial kemanusian lewat lembaga Yayasan Ahsan Amal Indonesia.
SEMANGAT UNTUK TERUS BERBAGI

Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hampir di seluruh kota di Indonesia menambah berat beban yabg kami pikul karena selain tidak bisa melakukan aktivitas kerja seperti biasanya, namun bermula dari rasa empati pada salah seorang jemaah yang menderita Thalasemi. Hj Nita Purnawati selaku pemilik dari kantor perwakilan AFI Tour Kota Tasikmalaya beserta seluruh team yakni Hj. Imas Hernawati, Hj. Entin Wartini, Yuyun Djuariah, Nia Hendriani, Indraswari, Neni Heryana, Wawat Herawati, Mimi Kuraesin, Agus Salim SPd, M. Azis Muharam, H. Nasihin, dan Herlan Iskandar, semua team berusaha untuk bisa membatu menjadi relawan dan mencarikan calon relawan untuk menjadi pendonor agar penderita thalasemi bisa mendapatkan bantuan donor darah.
Saat ketersediaan darah di PMI rumah sakit rujukan tidak ada stok, untuk cari relawan tidaklah mudah, karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar yang menuntut masyarakan untuk tetap diam di rumah juga karena ketakutan masyarakat akan musibah yang sedang terjadi.
diantara beberapa pasien thalasemi yang biasanya harus donor setiap dua pekan sekali, ternyata harus mundur menjadi sebulan sekali karena susahnya pendonor. Bisa kita bayangkan banyak pasien yang mengalami penurunan HB secara drastis dikarenakan terlambatnya mendapatkan pendonor darah, doa kami semoga kita semua selalu ada dalam lindungannya dan konsidi segera normal kembali, aamiin...
berawal dari pengalaman tersebut maka kami dan team berinisiatif untuk jadi relawan dengan harapan bisa membantu semua pasien thalasemia untuk mendapatkan donor darah. Usaha yang kami lakukan dengan mrmberikan edukasi kepada rekan-rekan dan masyarakat banyak melalui media sosial agar mau jadi pendonor sukarelawan. Alhamdulillah baberapa orang sahabat bersedia menjadi pendonor tetap.
AHSAN AMAL TASIKMALAYA BERBAGI

Tidak hanya untuk kegiatan bantu penderita thalasemi, dengan program kegiatan Ahsan Amal Berbagi kami terus bergerak dibidang lainnya selama pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, kegiatan yang telah kami laksanakan diantaranya :