Mohon tunggu...
Heriyanto Caco
Heriyanto Caco Mohon Tunggu... karyawan swasta -

aku adalah "apa" yang aku pikirkan... dan aku "ada" karena aku berpikir. ijinkan aku belajar sesuatu dari tulisan anda. SAPERE AUDE...!!!

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Apakah Ini Gempa???

12 Mei 2011   13:06 Diperbarui: 26 Juni 2015   05:48 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Benar... gempa itu datang dan mengguncang hati, memporak-porandakan benteng idealisme, meluluhlantahkan bangunan rasa, membuat ku mual serasa ingin muntah, hormon "kortisol" dan "norefinefrin" mendominasi, bahkan gelombang otak terus meningkat melebihi batas "beta", premis-premis yang berdasar logika pun seketika hilang sebelum terciptanya konklusi sebagai harapan untuk pembenaran. hei... hentikan ini.. kulihat gempa sedang tersenyum atas canda-candanya kepadaku.. haruskah ku berlari..?? haruskah ku terhanyut dan kemudian menjadi pecundang..?? TIDAK...!!! aku akan terbang melewati batas kuantum hingga ke nirwana, menggapai hakikat rasa sejati. maka lihatlah... bentengku tetap kokoh, tetap berdiri dengan megah, karena gempa itu hanyalah ilusi, ia tidak benar-benar nyata. akulah pemilik aku.. dan aku semakin yakin bahwa di ujung jalan ini ada cahaya mutiara kehidupan yang terang benderang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun