Mohon tunggu...
Heri Pujianto
Heri Pujianto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pebisnis yang suka menulis. WA 082177158254
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis sebagai nasihat bagi diri sendiri dan berbagi untuk saling memotivasi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Strategi Komunikasi Persuasif dengan Teknik Verbal yang Powerful

12 Oktober 2020   10:36 Diperbarui: 12 Oktober 2020   10:45 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Komunikasi persuasif lebih tepat lagi dengan teknik verbal (suara dan intonasi) yang tepat.

Salah satunya menggunakan magic word. Kata kata yang berdaya magic seperti
1. Spesial
2. Terbatas
3. Paling laris
4. Promo
5. Unik
6. Beruntung
7. Gratis
8. Selamat.

Kata kata tersebut digunakan baik dalam komunikasi tertulis seperti pada brosur, poster, baner, artikel digital (medsos, web, landing page, aplikasi perpesanan seperti Whatsapp & Telegram) dan sejenisnya. Dirangkai dengan kata yang lain sehingga membentuk kalimat dan menjadi artikel yang menghipnotis dan powerful.

Juga pada komunikasi lisan. Baik langsung maupun tidak langsung (lewat telepon, Zoom dll).

Komunikasi lisan agar lebih kuat lagi didukung intonasi yang tepat.

Lebih tepat lagi jika komunikasi verbal (lisan) didukung komunikasi non verbal (bahasa tubuh).

Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun