Mohon tunggu...
Ha Deje
Ha Deje Mohon Tunggu... -

wanita bodoh namun giat berusaha

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Sharing is Caring

1 Juni 2016   22:13 Diperbarui: 1 Juni 2016   22:37 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ini gue pernah baca tagline ini entah dari mana, tapi emang bener sih. Sharing is caring. Gue jadiin judul buat tulisan nggak penting ini aja lah ya.

Sore ini lepas pulang kantor gue nyalon bareng temen kantor gue. Nggak nyalon yang gimana-gimana, cuma krimbat doang sama di pijit-pijit dikit. Habis itu dia ngajak gue makan dari jam 7 sampe jam 9. Barusan banget. 

Dengan sharing itu bener-bener bisa ngebuka pikiran banget ya -sharing sama orang yang tepat yang dimaksud-. Temen gue ini usianya 5 tahun dibawah gue. Jaman gue udah nonton AADC 1, dia masih SD lah ya. Kerasa banget beda umurnya. Sebenernya gue ga gitu deket sama dia. Sekali dua kali lah jalan bareng. Dan ngobrol sama dia malam ini tuh kayak ngebuka pikiran gue banget.

Gue satu kantor sama dia. Secara penghasilan gue tebak ya mirip lah sama gue, bahkan mungkin gue diatas dia. Tapi, dia bisa menjalani hidupnya dengan teratur. Dia selalu menjalani hidup dengan wishlist-wishlist yang dia buat. Jadi tiap hari dia menjalani hidup dengan tujuan-tujuan yang harus dia capai. 

Lalu apa kabar gue ?!

Bahkan umur segini gue baru sadar kalo selama ini gue hidup dengan mengalirkan diri gue kemana arah takdir. Gue gak punya kendali akan arah aliran hidup yang menentukan nasib gue. Eh, gimana sih bahasanya. Yah gitulah. Gue selalu hidup dengan prinsip 'ya liat aja ntar lah'. Maksudnya, liat aja ntar sampe ngalirnya ke comberan ?! --- Ini suara hati gue yang kesel sama gue yang selama ini - Dia yang masih muda bisa mendisiplinkan diri selaras dengan tujuan-tujuan hidupnya. Wishlist tahun ini, dia -temen gue- adalah naik gunung di 3 puncak. Sekarang udah berhasil naik 2 gunung. wishlist selanjutnya, dia th ini harus bisa ngumpulin DP buat nyicil mobil baru, minimal bangsa Yaris lah. Dan itu juga hampir kecapai. 

Nah gue apa ?! 

Gue cuma bisa punya mimpi tanpa dijalani dengan action. Entah sudah berapa kali gue ditanya kapan kawin, dan gue selalu bilang 'ya tahun ini lah' , padahal pacarpun gue gak ada ! Gue selalu punya mimpi bisa punya rumah sendiri tapi duitnya abis mulu buat beli belian yang nggak tau gue beli apa aja.. Dia -temen gue itu- tabunganya diusia segitu mudanya udah 2 digit, sementara gue yang udah kerja 7 taun tetep bertahan di 1 digit, itu aja keseringan zonk. Ya Tuhan.. gue ngapain aja selama ini...! Itu kerjaan gue ngapain aja selama ini.. T.T

Huft. Terimakasih banget lah buat temen muda gue itu yang biarpun masih muda punya pendirian teguh banget.. 

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun