Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jojo, Ginting dan Jorji Lewati Rintangan Pertama

28 Juli 2024   21:24 Diperbarui: 28 Juli 2024   21:46 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jonatan Christie melewati rintangan pertama pada fase grup di ajang Olimpiade Paris 2024 (Antara Foto/Wahyu Putro A). 

Jojo-Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Jorji-Gregoria Mariska Tunjung berhasil melewati laga perdana mereka di grup masing-masing. 

Jonatan Christie yang berada di grup L, unggulan tunggal putra bulu tangkis nomor 3 dari Indonesia ini harus berjuang keras dalam pertandingan pertamanya di Paris 2024. 

Jojo akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas pemain Belgia yang kurang dikenal, Julien Carraggi, pada Sabtu (27/7) di Porte de La Chapelle Arena Paris. 

Pada gim pertama Jojo harus kehilangan kesempatan meraih poin dan harus mengkaui keunggulan pemain asal Belgia itu dengan skor 18-21. 

Namun Jojo mulai bangkit pada dua gim berikutnya dengan mengungguli lawannya 21-11, 21-16 atas Carraggi yang tidak diunggulkan di ajang Olimpiade Paris ini. 

"Saat saya masuk ke lapangan, saya merasa sedikit gugup. Pertandingan pertama, strategi dan pukulan saya tidak cukup baik bagi saya. 

"Di set kedua dan ketiga, saya sangat senang dengan cara saya menanganinya." Demikian kata Jojo ketika diwawancarai oleh Olympic.com (27/7). 

Jojo dalam laga berikutnya akan menghadapi Gua Cordon pada Senin (29/7). Grup L ini satu-satunya grup yang memiliki 4 peserta yaitu selain Jojo,ada pesaing dari India, Lakshya Sen, Carraggi dan Gua Cordon. 

Selain Jojo, Ginting juga berhasil melewati rintangan di laga perdananya dengan meraih kemenangan atas pebulutangkis asal Amerika Serikat, Howard Shu pada Minggu (28/7). 

Ginting berada di Grup H bersama dua pesaingnya. Selain Howard, juga ada pesaing lainnya yaitu tunggal putra asal Prancis, Popov Toma Junior. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun