Saat ini layanan jasa logistik menjadi salah satu kebutuhan penting. Hal tersebut karena dipengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih sering berbelanja melalui e-commerce dengan keunggulan keberagaman produk yang tersedia serta penawaran harga spesial. Saya pun termasuk salah satu masyarakat yang rutin berbelanja melalui e-commerce terlebih saat moment khusus seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).
Peningkatan penggunaan layanan jasa logistik, diikuti pula permintaan terhadap layanan jasa logistik yang mampu menjawab kebutuhan pengguna. Cepat, tepat serta aman menjadi preferensi dasar yang wajib terpenuhi dari perusahaan layanan jasa logisitik. Selain itu dengan hadirnya banyak perusahaan penyedia jasa logistik menjadikan harga yang kompetitif termasuk sebagai preferensi dalam penentuan perusahaan penyedia layanan jasa logistik. Itulah pandangan saya tentang preferensi yang wajib ada pada perusahaan penyedia layanan jasa logistik.
Jujur saja saya tidak bisa memungkiri bahwa di dalam penggunaan layanan jasa logistik itu ada. Itu saya alami ketika paket yang saya beli dari salah satu market place belum saya terima sesuai komitmen waktu yang disampaikan. Ketika itu terjadi sayapun mencoba tetap tenang selanjutnya saya mengkorfimasi kepada call center perusahaan penyedia layanan jasa logistik.
Setelah menunggu satu minggu sayapun memperoleh konfirmasi bahwa paket saya salah kirim dan akan ditindaklanjuti dengan pengiriman ulang ke alamat saya. Atas pengalaman tersebut menjadikan terpenuhi preferensi cepat, tepat, aman serta harga kompetitif menjadi hal yang wajib untuk menentukan perusahaan penyedia layanan jasa logistik untuk saya pergunakan.
Prefrensi cepat, tepat, aman serta harga terjangkau dapat saya temui di J&T Express. Soal cepat, tepat dan aman saya tidak ragu lagi dengan J&T Express dikarenakan telah diterapkannya teknologi terkhusus Teknologi 4.0 untuk mendukung layanan jasa logistik terlebih dengan visi "Express Your Online Bisnis."
Teknologi sudah mulau digunakan oleh J&T Express sejak proses penyortiran hingga barang diterima pengguna. Fitur yang bisa dinikmati konsumen atas pemanfaatan teknologi tersebut adalah adanya fitur realtime trace& tracking. Adanya fitur tersebut memberikan kendali kepada pengguna untuk mengetahui status proses pengiriman.
Adanya fitur itu membuat saya merasa aman, karena begitu ada proses yang tidak sesuai sebagai contoh yang saya alami paket salah alamat, maka saya dapat segera mengambil tindakan dengan mengirim laporan agar segera ditindaklanjuti. Hal tersebut menjadikan J&T Express menjadi unggul.
Saat ini J&T telah menjadi penyedia jasa layanan logistik yang saya pergunakan untuk mengirimkan barang yang saya beli melalui online market place. Soal harga yang dipatok oleh J&T Express saya rasa masih cukup kompetitif. Tag line regular price with premium service.Â
Atas terpenehuhinya preferensi cepat, tepat, aman serta harga kompetitif menjadikan J&T Express dapat dikatakan sebagai perusahaan penyedia layanan jasa logistik yang unggul.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H