Mohon tunggu...
Hendro Kuswoyo
Hendro Kuswoyo Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Seorang Perantauan dari ujung timur pulau jawa, tepatnya Kabupaten Banyuwangi, Sederhana, tapi tak sesederhana itu..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memulai Menulis?

14 September 2013   00:09 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:56 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Seperti judulnya, Memulai menulis..

Hambatan saat akan memulai menulis ternyata datang dari pikiran sendiri, sering melintas pikiran apa ya? yang mau ditulis, berusaha untuk tampil sempurna yang pada akhirnya menghasilkan karya yang kosong, yah tidak menghasilkan apa-apa. itulah yang selalu saya alami saat hendak mengetikkan jari ini di keybord laptop kesayangan, ironis.. heheheee^^

Bermodal nekat dan pembacaan dari artikel-artikel para pendahulu yang selalu saya kagumi, dosen-dosen alam maya yang sungguh luar biasa memberikan ilmunya, saya beranikan diri menulis,,, yahh... menulis pertama dalam kompasiana setelah kebergabungan dalam blog ini sejak akhir juli kemarin.

Menulis itu ternyata menyenangkan, itu yang pertama saya tanamkan dalam pikiran.. yah "Menulis itu Menyenangkan".  Menurut artikel-artikel pendahulu sering saya membaca berangkatlah menulis dari apa yang kamu paling ketahui, maka tulisan kamu akan mengalir, terarah dan tentunya memiliki manfaat bagi orang lain yang membacanya..

Hmmmmm.... sedikit merenungkan pernyataan tersebut berarti saya harus mulai menulis sesuai dengan bidang yang saya geluti, bidang pekerjaan saya...  buat sobat pembaca saya,  perlu diketahui saat ini saya bekerja di bidang jasa khususnya dalam bidang jasa tidur, alias perhotelan.. saya bekerja di salah satu hotel di Jakarta pusat bernama Hotel Crowne Plaza. Terletak di jalan Gatot subroto, timur Plaza semanggi, Jika sobat pembaca yang pernah nginap di hotel ini mungkin sadar ggak sadar inget muka saya,, heheheee...

Pekerjaan saya langsung berhadapan dengan tamu,Yah Face to face.. Dengan berbagai karakter orang, bahkan berbagai negara.. Saya bertindak sebagai reception,sekaligus kasir, sekaligus guest relation officer..

Basic pendidikan saya adalah akademi bahasa, Terutama bahasa asing Jepang, Ketertarikan dalam hal mengenai Jepang yang membuat saya mengambil jurusan ABA Jepang ini. Keterlibatan saya dalam dunia perhotelan terjadi karena "Fenomena tamu-tamu yang berasal dari negeri sakura tersebut sangat sulit untuk mengutarakan keinginan mereka dalam bahasa selain bahasa ibunya yaitu japanese, disitulah peluang saya bisa masuk, yahh.. sebagai penyambung lidah, pemberian makna yang kurang lebih, atau hampir sama arti, makna dari japanese ke Bahasa kita, Indonesia.

Itulah sedikit uraian mengenai saya,, heheeee,,, cerita profil neh...

Untuk tulisan berikutnya saya akan mencoba sharing mengenai apa yang saya dapatkan dalam dunia perhotelan ini, bagaimana agar bisa mendapatkan harga kamar murah di hotel bintang lima.. heheheee...

Semoga sedikit banyak tulisan yang masih awal ini, yang masih sangat amatir, tetap memiliki manfaat..

Tolong buat para suhu... kritik dan tentu saranya donkk.... heheheeeee.... tulisan pertama ne,, lebih tepatnya  memulai nulis dengan arah biografi pribadi...

Arigatou^^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun