Mohon tunggu...
Hendra Susoh IB
Hendra Susoh IB Mohon Tunggu... -

"semangat"..\r\nharta paling berharga yang di berika oleh orang tua,bukan kekayaan dan jabatan,karena dengan adanya semangat belajar dan bekerja keras maka semua itu akan bisa kita capai.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

"doa dalam renungan"

16 November 2011   12:00 Diperbarui: 25 Juni 2015   23:35 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

May, 10, 2011

Tuhan……..

Malam ini aku kembali bersimpuh di hadapan Mu setelah sekian lama aku menjauhi Engkau Tuhanku.

Bertahun – tahun aku telah melupakan Mu..

Bertahun – tahun aku telah mengabaikan Mu..

Ribuan waktu aku sia-sia kan hanya untuk mengajar duniawi saja

Yang aku tak tahu tujuan dari itu semua.

Aku telah sangat jauh meninggalkan Engkau, tetapi Engkau tak pernah meninggalkan aku.

Aku begitu congkak dengan semua yang aku raih, padahal itu semua dari Mu.

Tak pernah sedikitpun aku bersyukur atas titipan yang Engkau berikan kepada ku.

Semua yang Engkau titipkan kepada ku tidak lah bertahan lama bersama ku,

Baik itu, keluarga,saudara,sahabat,teman, dan harta benda yang berharga.

Karena tak ada yang abadi selain hanya diri Mu.

Aku adalah makhluk Mu yang paling kotor diantara makhluk lain yang Engkau ciptakan.

Aku adalah makhluk Mu yang paling hina di antara makhluk lain yang Engkau tinggikan derajatnya.

Aku telah banyak melakukan dosa-dosa besar yang tak mungkin dimaafkan.

Aku telah banyak melanggar larangan Mu dan mengabaikan semua perintah Mu.

Jika saja larangan dan perintah itu datangnya dari manusia,

maka aku tak akan mendapat pintu maaf dari nya.

Tetapi aku yakin Engkau akan membuka pintu maaf Mu,

karena Engkau Maha pemaaf atas semua kesalahan yang di lakukan oleh makhluk Mu.

Engkau adalah Maha Pemurah dengan semua keangkuhan yang ku miliki.

Maafkan semua kesalahan ku yan ALLAH,karena hanya kepada Mu aku memohon,

Dan hanya kepada Mu aku menyembah.

Hanya maaf ku yang aku inginkan ya ALLAH.

oleh Hendra Susoh pada 13 Mei 2011 jam 0:05

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun