Mohon tunggu...
Hendra Jawanai
Hendra Jawanai Mohon Tunggu... Penulis - Creative Director/Producer/Writer

Energi adalah rahasia gerak serta kehidupan di dalam setiap partikel kecil.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Irina Alekseeva Punya Masalah Sebelum Debutnya di UFC Vegas 72

30 April 2023   23:50 Diperbarui: 6 Mei 2023   18:40 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Jeff Bottari/Zuffa LLC melalui Getty Images.

'Russian Ronda' menjelaskan masalah kelebihan berat badan, mengungkapkan reaksi alergi yang mengerikan - "Saya menjadi sangat merah."

Di UFC Vegas 72 kemarin malam (Sabtu, 29 April 2023) waktu setempat, di UFC Apex, Alekseeva berhasil memenangkan pertarungan dengan mengalahkan Stephanie Egger dengan kuncian lutut dalam waktu sedikit lebih dari dua menit.

Alekseeva mengalahkan Egger secara submission (kuncian) kneebar di menit 2:11, round pertama.

Hasil kartu skor resmi Egger vs Alekseeva, foto dari UFC.
Hasil kartu skor resmi Egger vs Alekseeva, foto dari UFC.

Meskipun kemenangan Alekseeva sangat mengesankan, namun ada hal yang kurang menyenangkan karena "Russian Ronda" tidak berhasil menepati bobot dengan selisih empat pon.

Dalam wawancara pasca-pertarungan dengan media Mixed Martial Arts (MMA), Alekseeva sempat meminta maaf atas kegagalan penimbangan tersebut.

"Saya merasa luar biasa, dan meskipun saya tidak berhasil, saya ingin meminta maaf untuk itu, tentu saja," kata Alekseeva melalui seorang penerjemah. "Namun, jauh lebih penting bagi saya untuk terus berjuang. Ini adalah sesuatu yang saya dan tim saya putuskan bersama," katanya lagi.

"Jika saya menepati (target) berat badan, kemungkinan besar, saya akan sangat terkuras sehingga tidak ada peluang (untuk) saya bisa bertarung, dan saya harus membatalkan pertarungan (yang akan) mengecewakan UFC dan lawan saya. Jadi, lebih penting bagi saya untuk datang dengan sedikit kelebihan berat badan, tetapi pada saat yang sama, memastikan bahwa pertarungan (tetap) terjadi. Memastikan para penggemar mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Petarung Rusia berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa ketika dia melakukan rehidrasi, dia mengalami reaksi alergi yang menyebabkan banyak masalah.

"Kemarin setelah kami menimbang, apa pun hal pemulihan yang diberikan UFC, (memberi saya) reaksi alergi," jelasnya. "Saya sakit. Saya terus muntah. Wajah saya menjadi sangat merah. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya kembali ke UFC PI (Performance Institute), dan mereka memantau saya untuk memastikan bahwa saya baik-baik saja sampai larut malam," dia menjelaskan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun