Mohon tunggu...
Hendra Jawanai
Hendra Jawanai Mohon Tunggu... Penulis - Creative Director/Producer/Writer

Energi adalah rahasia gerak serta kehidupan di dalam setiap partikel kecil.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Song Yadong: Jadi Diri Sendiri Menuju yang Terbaik

28 April 2023   13:48 Diperbarui: 6 Mei 2023   18:17 459
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Foto oleh Chris Unger/Zuffa LLC)

Song Yadong dari Tiongkok bereaksi setelah kemenangan TKO-nya atas Julio Arce dalam pertarungan divisi bantam, UFC Fight Night di UFC APEX pada tanggal 13 November 2021 di Las Vegas, Nevada.

Penantang kelas bantamweight UFC Song Yadong bertujuan untuk mengambil langkah lain dengan mengalahkan Ricky Simon Di UFC Fight Night: Song vs Simon.

Song Yadong adalah anggota tetap peringkat Top 15 kelas bantam; seorang petarung berbakat dengan rekor 19-7-1 dengan satu catatan no contest, dan 11 penampilan terjadi di Oktagon UFC. Dia juga baru berusia 25 tahun.

E. Spencer Kyte mewawancarai Song, menghargai semua yang telah dia capai di usianya yang masih muda.

"Saya telah bertarung sejak saya berusia 16 tahun -dan saya sering bertarung- jadi saya tidak ingin melihat masa lalu," kata Song, yang akan kembali beraksi melawan Ricky Simon di partai utama laga akhir minggu ini di UFC APEX.

"Saya selalu menantikan laga berikutnya. Saya pikir ini baru permulaan," tambahnya. "Jika saya sehat, saya akan terus maju dan maju. Saya berharap saya bisa bertarung 10 tahun lagi."

Selain tidak benar-benar menjadi orang yang merenungkan masa lalu, Song tidak terlalu tertarik untuk menemukan hal positif dalam penampilan yang tidak sesuai keinginannya, termasuk kekalahannya di bulan September dari Cory Sandhagen yang menonjol di peringkat Top 5.

Memasuki catatan tiga kemenangan beruntun dan menjadi headline partai utama untuk pertama kali dalam karirnya, Song melakukannya dengan baik selama tujuh menit pembukaan, memenangkan ronde pertama di atas ketiga kartu skor dan ronde kedua di mata dua juri.

Tapi Sandhagen memukulnya dengan siku dua menit dalam ronde kedua, membuatnya terluka di atas mata kiri, dan mengubah arah pertarungan.

Antara ronde keempat dan kelima, dengan situasi Sandhagen telah mengambil kendali penuh, dokter merekomendasikan agar pertarungan dihentikan karena luka yang makin lebar dan memengaruhi sebagian besar alis kiri Song, menghentikan laju kesuksesan petarung muda yang menonjol itu.

"Sebenarnya, saya tidak belajar banyak dari pertarungan itu karena saya terluka lebih awal dan itu bukan rencana saya," kata Song, menggelengkan kepalanya, masih kecewa dengan hasilnya tujuh bulan yang lalu.

"Rencana saya adalah berusaha lebih keras setelah ronde kedua, tetapi saya terluka di awal ronde dua, jadi saya tidak bisa menjatuhkannya, tidak bisa menendang karena saya tidak bisa melihat," kata Song.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun