Mohon tunggu...
Inovasi

Kerja Makin Menyenangkan Bersama Andromax 4G LTE #go4Gready

15 Juli 2015   20:39 Diperbarui: 15 Juli 2015   20:39 311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"It's a beautiful thing, when a passion and a career come together."

Sehari-hari, saya bekerja di rumah sakit di bagian radiologi. Sejak saya masih kecil, saya memang bercita-cita menjadi tenaga kesehatan. Selain itu, saya juga memiliki passion di bidang lain, yaitu desain grafis. Untuk mewujudkan passion tersebut, sejak akhir tahun lalu, saya dan pacar saya—yang kebetulan memang seorang desainer grafis—memutuskan untuk membuka usaha di bidang jasa edit foto—kami mengedit foto seseorang dan membuatnya ke dalam style sebuah pop-art. Kami memasarkannya secara online, terutama melalui website kami dan Instagram. Klien hanya tinggal upload fotonya ke website atau mengirimnya via email. Begitu foto mereka selesai diedit menjadi sebuah pop-art, kami kirim kembali ke klien. Nah, karena saya juga bekerja full time di rumah sakit dan tidak memungkinkan bagi saya untuk selalu berada di depan komputer, saya kadang kesulitan meng-handle order. Pada saat-saat seperti itu, saya hanya bisa memantau order, mengirim preview, dll melalui smartphone saya.

Bicara tentang smartphone, ada 3 hal yang paling tidak saya sukai dari smartphone yang saya gunakan saat ini. Pertama, suka nge-lag, karena RAM-nya hanya 512 MB. Kedua, internet lola, maklum, hanya 3G. Dan terakhir, batere cepat habis. Well, I think my smartphone is not that smart then. Saya sih pengennya beli smartphone lagi, yang udah 4G biar lancar internetan, RAM minimal 1GB dan baterai yang awet, yang bisa menunjang keseharian dan usaha saya. Hanya saja, smartphone dengan spesifikasi seperti itu harganya mahal. Mending duitnya buat bikin brosur atau pasang iklan deh. Nah, kebetulan beberapa waktu yang lalu, saya baca disini kalau Smartfren (http://www.smartfren.com/) baru saja meluncurkan Andromax R, smartphone yang mendukung jaringan 4G dan memiliki fitur-fitur lain yang saya idam-idamkan dengan harga satu jutaan. Yeay! I'm #go4Gready!

7 Alasan mengapa saya memilih Andromax R

Seperti yang saya sebutkan di atas, pilihan saya jatuh ke Andromax R karena smartphone ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, mendukung jaringan 4G. Dengan fitur ini, akses internet super cepat bukanlah hal yang mustahil. Download, streaming film dan berbagi file ukuran besar dapat dilakukan dengan cepat dan tanpa hambatan. Bagi saya pribadi, dengan internet super cepat jaringan 4G, mengirim email ke klien dengan attachment file gambar atau vektor yang berukuran cukup besar dapat saya lakukan dengan mudah, efisien dan tanpa menunggu waktu upload yang biasanya—dengan smartphone saya saat ini—memakan waktu lama.

Kedua, dengan diagonal layar sebesar 5 inchi dengan resolusi HD. Ukuran layar 5 inchi ini paling pas menurut saya. Tidak terlalu besar, hingga tidak bisa dimasukkan ke dalam kantong dan memerlukan 2 jari untuk mengetik. Tidak juga terlalu kecil, sehingga smartphone ini masih bisa memberikan pengalaman menonton video, melihat gambar—atau kalau untuk saya, melihat preview pop-art, sebelum saya forward ke klien, membaca ebook dan bermain game dengan nyaman. Mengetik pun akan lebih mudah, karena 'keypad'-nya juga lebih lebar. Selain itu, layar smartphone dengan desain candybar yang cantik ini juga dilapisi dengan Dragon Trail Glass yang membuatnya tahan terhadap benturan. Cocok bagi saya yang clumsy ini.

Ketiga, dengan dibekali prosesor Snapdragon 410 Quad Core 1.2GHz Cortex A53 dan 1 GB RAM, smartphone ini memiliki performa yang mumpuni dan bisa menjalankan multi tasking tanpa khawatir akan menjadi lelet. Nah, yang ini penting banget bagi saya. Saya sering menulis email panjang-panjang trus begitu mau attach foto malah ponsel saya jadi hang dan akhirnya force close. Eeergh! Andromax R ini melebihi ekspektasi saya, mengingat saya adalah user yang menggunakan smartphone untuk menunjang pekerjaan. Selain itu, dengan ROM sebanyak 8 GB, saya bisa install berbagai aplikasi-aplikasi essential tanpa adanya warning "Memory Full. Not enough phone storage space."

Keempat, smartphone ini mengusung sistem operasi Android Lollipop. Versi terbaru Android ini, dilansir memiliki system requirements yang rendah. Jadi, dengan spesifikasi yang saya sebutkan di paragraf sebelumnya, smartphone ini diharapkan memeiliki performa yang lancar dan smooth.

Kelima, Andromax R dibekali kamera belakang 8 megapixel dual flash dan kamera depan 5 megapixel dengan single flash. Saya adalah penyuka fotografi. Biasanya saya memotret menggunakan kamera mirrorless saya, hanya saja, saat mau upload ke Instagram, agak ribet jadinya. Perlu mengkoneksikan kamera ke komputer hanya untuk memindah file foto. Dengan kamera berresolusi 8 megapixel, saya bisa langsung memotret melalui kamera ponsel tanpa khawatir kualitas foto yang saya ambil. Oh iya, tentang front camera, sejauh ini, saya baru tahu ada smartphone yang menyematkan flash di kamera depan juga. Kebetulan kalau malam habis selesai kerja, saya suka Skype-an dengan ibu saya yang tinggal di Semarang, karena kamar saya tidak terlalu terang, biasanya wajah saya jadi buram. Kalau ada flash di kamera depan, hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Oh, karena kamera depannya berresolusi 5 megapixel, selfie juga bakalan jadi lebih asyik.

Keenam, kapasitas baterainya 2200 mAh. Kapasitas baterai yang besar sangat berguna bagi saya. Nggak lucu kan, saat ada orderan, eh ponsel saya mati dan akhirnya tidak bisa fast response, bisa-bisa klien marah dan saya kehilangan klien yang potensial.

Ketujuh, harganya hanya Rp 1.599.000. Untuk smartphone dengan fitur-fitur yang saya sebutkan di atas, harga segitu bisa dibilang murah. Belum lagi, Smartfren memberikan bonus MySmartPlan dengan rincian 8 GB data, gratis 1000 menit telepon ke sesama pengguna Smartfren, 100 SMS ke semua operator dan 10 menit ke semua operator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun