RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Â
Â
Sekolah          :    SMP TARUNA NUSA HARAPAN
Mata Pelajaran   :    Ilmu Pengetahuan Sosial
Kelas/Semester   :    VII/2
Alokasi Waktu    :    4JP x 40 menit
Bab IV Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â : Â Â Â Masyarakat Indonesia pada Masa Pra-aksara
Subbab A Â Â Â Â Â Â Â Â : Â Â Â Masa Praaksara
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
Â
- Melalui permainan  peserta didik mampu mengindentifikasi pembagian zaman menurut arkeologi dalam kelompok secara mandiri (4C- CREATIF)
- Melalui pembelajaran discovery learning, peserta didik mampu menjelaskan aktifitas manusia zaman prasejarah dengan baik dan tepat ( 4C-Critical Thingking)
- Melalui kegiatan menggali informasi dari sumber bacaan, video, peserta didik dapat membuat tabel sederhana untuk menjelaskan aktivitas dan benda penemuan di zaman prasejarah, dengan Benar (4C- CREATIF)
- Melalui kegiatan mengamati peserta didik mampu mengidentifikasi urutan pembabakan dalam zaman prasejarah dan benda peninggalan serta aktivitas manusia prasaejarah dengan benar (4C-Critical Thingking)
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!