Mohon tunggu...
Helen Meilia
Helen Meilia Mohon Tunggu... Guru - guru

bakso hobby yang menjanjkan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

12 November 2022   12:03 Diperbarui: 12 November 2022   12:17 1354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

 

 

Sekolah                    :      SMP TARUNA NUSA HARAPAN

Mata Pelajaran     :      Ilmu Pengetahuan Sosial

Kelas/Semester    :      VII/2

Alokasi Waktu       :      4JP x 40 menit

Bab IV                       :      Masyarakat Indonesia pada Masa Pra-aksara

Subbab A                 :      Masa Praaksara

A. TUJUAN PEMBELAJARAN

 

  • Melalui permainan  peserta didik mampu mengindentifikasi pembagian zaman menurut arkeologi dalam kelompok secara mandiri (4C- CREATIF)
  • Melalui pembelajaran discovery learning, peserta didik mampu menjelaskan aktifitas manusia zaman prasejarah dengan baik dan tepat ( 4C-Critical Thingking)
  • Melalui kegiatan menggali informasi dari sumber bacaan, video, peserta didik dapat membuat tabel sederhana untuk menjelaskan aktivitas dan benda penemuan di zaman prasejarah, dengan Benar (4C- CREATIF)
  • Melalui kegiatan mengamati peserta didik mampu mengidentifikasi urutan pembabakan dalam zaman prasejarah dan benda peninggalan serta aktivitas manusia prasaejarah dengan benar (4C-Critical Thingking)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun