Mohon tunggu...
Elok Faiqotul
Elok Faiqotul Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

"Different Doesn't Mean Wrong"

21 November 2017   17:22 Diperbarui: 21 November 2017   17:30 763
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pernah gak sih di pandang aneh karena sebuah perbedaan? Atau pernah juga merasa sangat kecil karena berbeda dari lainnya? Wajar kok, setiap manusia kan punya takdir dan cerita hidup yang berbeda. Ada kalanya, ketika roda berputar, kita ada di posisi paling bawah. Tapi Tuhan itu Maha Adil. Suatu saat nanti, kita pasti bisa menunjukkan seberapa hebat nya kita di antara perbedaan yang mereka anggap aneh itu ^^.

1| Jangan Minder Karena Bertubuh Mungil

Eits, jangan salah. Istilah kecil-kecil cabe rawit emang gak semua orang ngerti. Namun makna nya yang bisa di artikan luas, bisa jadi motivasi hidup yang kuat loh. Seperti aku, "Kecil-kecil tapi pemberani" ceileh... Meski tinggi badan ku hanya sebatas 155cm dan cenderung lebih pendek dibanding dua orang adik yang menginjak dewasa. Aku tetaplah aku.  Ada kalanya bentuk tubuh yang proporsional bukan jaminan selalu mendapat pujian, right? Buktinya, aku punya sesuatu yang gak mereka punya. Aku unggul di bidang teknologi. Jadi gak heran, jika dua orang adik bertubuh lebih tinggi dari kakak nya itu akan datang merengek hanya demi email yang lupa password atau hanya karena sekedar laptop yang mendadak mengeluarkan suara bising. Yah, karena sebenarnya perbedaan ada untuk saling melengkapi, bukan?

2| Penyakit Bukan Masalah

Selain bentuk tubuh yang cenderung mewarisi gen dari ayah, aku juga punya gen kuat dari ibuku. Asma! Diantara kami berenam. Cuma aku yang punya asma akut. Sering kambuh dan gampang banget alergi. Mereka kadang juga kasihan melihat kakak nya yang sering bengek. Tapi bukan aku namanya kalau menyerah begitu saja. Selagi aku masih bisa melakukan aktivitas rutin tanpa hambatan. Maka pantang untuk minta bantuan!

Selain asma yang sering datang tak terduga, aku juga gampang banget alergi. Alergi debu hingga bersin, kulit langsung bentol-bentol hanya karena digigit semut atau nyamuk, kulit mudah terluka dannn... bisa dibilang, kulitku itu sensitif terhadap apapun

Tapi meski kulitku sangats ensitif, badan mudah alergi dan paling gak tahan sama yang namanya suhu dingin. Aku sih enjoy aja ^^ Why? Karena kemana pun, aku selalu sedia minyak kayu putih Cap Lang dalam tas

Awalnya sih aku pakai minyak kayu putih Cap Lang yang biasa (tanpa aromatherapy). Namun semenjak PT Eagle Indo Pharma mengeluarkan produk baru berupa 'Minyak Ekaliptus Aromatherapy', aku jadi makin cinta dengan brand yang sudah berdiri sejak tahun 1973 ini

Dan kalian harus tahu variant Cap Lang Minyak Kayu Putih favorit ku, "Minyak Ekaliptus Aromatherapy Rose". Selain wangi nya yang seger, kandungan Fragrance Rose Oil dalam minyak KayuPutihAroma ini dipercaya dapat memperbaiki mood yang turun ketika stress maupun PMS loh. Ehm, pas banget kan sama aku yang radak sensian kalau alergi datang tanpa di undang ^^

3| Be Creative, Be Different and Be Youtiful

Selain harus pantang minder dan tetap memainkan peran sebagai kakak yang kuat tanpa penyakit yang bisa datang kapan aja. Aku juga harus punya karakter yang kuat dong sebagai 'Ketua Pasukan'. Iya, kecil-kecil begini aku adalah pemimpin dari 5 orang adik yang bisa saja 'saling menyerang' hanya karena rebutan channel televisi

Tegas dan Gak Mudah Di Sogok adalah harga mati yang gak bisa di nego. Biarin deh mereka ngatain aku cerewet, gak asyik atau apalah itu. Ya inilah aku, GueBeda karena gue harus jadi kakak yang hebat buat mereka. Gak pilih kasih dan berusaha bersikap bijaksana meski kadang juga dilema takut salah mengartikan pemikiran mereka Yes, this is me

Jujur sih, aku bukan lah tipe 'Kakak Idaman' bagi seorang adik kebanyakan, cerewet dan posesif adalah alasannya. Tapi percayalah, semenyebalkan apapun saudara kalian, mereka akan menjadi orang yang sangat kita rindukan ketika telah berpisah. Kembali menjalani aktivitas masing-masing membuat kita merindukan waktu luang yang kebanyakan di isi dengan pertengkaran absurd khas kakak beradik.

Ditambah lagi jarak yang memisahkan membuat kita jarang bertemu. Harus kreatifmenjalin silaturrahmi meski dengan cara yang super GeJe alias gak jelas   Duh, ejek-ejekan lewat whatsapp mendadak jadi asyik dan bahkan video call dengan muka bantal akan jadi hal yang sangat membahagiakan. Melihat salah satu dari kita merelakan waktu tidur hanya untuk video call dan membahas hal yang gak penting adalah salah satu moment yang membuat persaudaraan kita berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun