Mohon tunggu...
Hei Nays
Hei Nays Mohon Tunggu... Seniman - Kids Youtuber!

A short stories as a kid, with full curiosity and happiness. 🚴‍♀️ Active Kid, Pushbike Racer

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Serunya Ikutan KAI Commuter Fun Journey 2023

9 September 2023   08:46 Diperbarui: 9 September 2023   08:50 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai teman-teman, aku Kanaya Maheswari. Aku mau cerita keseruan acara KAI Commuter kemarin lho.

Beberapa minggu yang lalu, aku dan teman-teman main sekaligus berpetualang bersama om dan tante dari KAI Commuter, kita diajak belajar untuk bagaimana cara yang aman, nyaman dan Pilihan Cerdas saat naik kereta Commuter. 

Tapi sebelum kita naik, teman-teman ditantang untuk menyelesaikan challenge yang seru banget, kita diminta ditantang untuk foto di mesin tiket, foto dengan petugas yang ada di KAI, sampai belajar mengetahui batas aman ketika kita ada di peron loh.

Seru banget, kita juga ditantang untuk mencari box yang disembunyikan sama om panitia. Aku ga dapet sih, tapi kita menyelesaikan tantangan bersama-sama.

Aku baru pertama kali ke stasiun Jakarta Kota, gedungnya katanya sudah ada dari kakek dan nenek aku masih muda lho, berarti sudah lama sekali ya. Bentuk gedungnya besar sekali dan bagus.

Setelah kita menyelesaikan tantangan di stasiun Jakarta Kota, kita akhirnya berangkat menuju stasiun Manggari untuk transit. Ketika sudah sampai aku sangat terkejut karena stasiunnya sangat ramai sekali. Tapi kita harus tetap di jalur yang aman, dan jangan sampai terlepas dari pendamping kita loh.

Trus teman-teman juga dikasih kejutan dari om tante KAI Commuter, karena kita akan diajak untuk mencoba kereta Bandara, wow. Kereta Bandara keren banget loh, karena keretanya masih baru jadi semakin nyaman banget kalau kita naik kereta ini.

Tapi kita enggak sampai bandara sih, nanti malah kita terbang. Kita berhenti di stasiun BNI City, tempat challenge selanjutnya.

Naya sampai di stasiun BNI City | Foto: Hei Nays
Naya sampai di stasiun BNI City | Foto: Hei Nays

Stasiun yang jadi tempat challenge selanjutnya ini enggak kalah keren lho,salah satu stasiun baru yang dibuat oleh KAI Commuter, stasiunnya besar juga dan mirip seperti bandara. Tadinya aku pikir, aku kelewatan sampai bandara. Ternyata memang stasiunnya bagus banget mirip bandara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun