Visitor(customer) berencana untuk menghadiri suatu seminar internasional mengenai inovasi penghijauan dan lingkungan hidup yang akan diselenggarakan di Bekasi. Oleh karenanya maka ia perlu mempersiapkan akomodasi agar ia dapat merasa nyaman untuk sementara tinggal di Bekasi. Apa yang ia lakukan adalah menelpon Hotel di Bekasi yang cukup bersaing dengan tempat akomodasi serupa yang juga menawarkan jasa serupa. Untuk itupun ia menelpon dan menanyakan informasi yang sekiranya bisa didapatkan untuk memudahkannya di kemudian hari. Berikut percakapan antara visitor(customer) dengan seorang karyawan bagian informasi. Hal tersebut adalah merupakan cuplikan mengenai pemberian informasi dari pihak penyedia jasa kepada seseorang yang membutuhkan jasa. Dengan caranya yang tidak terlalu membungkuk juga tidak terlalu menengadah. Memposisikan diri juga sebagai seorang pencari informasi, hingga suatu bentuk proses komunikasi dua arah dapat terjalin tidak secara tumpang tindih. Walhasil informasi yang disampaikan berjalan sesuai dengan kebutuhan pelanggan disamping itu juga terdapat beberapa materi promosi terkandung di dalamnya untuk memudahkan kebutuhan pelanggan dalam akses registrasi yang membuahkan pemasukan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H