Mohon tunggu...
Cakrawala Horizon
Cakrawala Horizon Mohon Tunggu... -

ebc yang numpang ruangan di kompasiana \r\n

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Customer Service Sebagai Pusat Informasi

14 Juli 2011   03:08 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:41 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1310716014988936156

Visitor(customer) berencana untuk menghadiri suatu seminar internasional mengenai inovasi penghijauan dan lingkungan hidup yang akan diselenggarakan di Bekasi. Oleh karenanya maka ia perlu mempersiapkan akomodasi agar ia dapat merasa nyaman untuk sementara tinggal di Bekasi. Apa yang ia lakukan adalah menelpon Hotel di Bekasi yang cukup bersaing dengan tempat akomodasi serupa yang juga menawarkan jasa serupa. Untuk itupun ia menelpon dan menanyakan informasi yang sekiranya bisa didapatkan untuk memudahkannya di kemudian hari. Berikut percakapan antara visitor(customer) dengan seorang karyawan bagian informasi. Hal tersebut adalah merupakan cuplikan mengenai pemberian informasi dari pihak penyedia jasa kepada seseorang yang membutuhkan jasa. Dengan caranya yang tidak terlalu membungkuk juga tidak terlalu menengadah. Memposisikan diri juga sebagai seorang pencari informasi, hingga suatu bentuk proses komunikasi dua arah dapat terjalin tidak secara tumpang tindih. Walhasil informasi yang disampaikan berjalan sesuai dengan kebutuhan pelanggan disamping itu juga terdapat beberapa materi promosi terkandung di dalamnya untuk memudahkan kebutuhan pelanggan dalam akses registrasi yang membuahkan pemasukan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun