Mohon tunggu...
Chaoseen Pearl
Chaoseen Pearl Mohon Tunggu... -

I'd rather be hated for who I am than loved for who I am not (Kurt Cobain)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Indigo? Hahahaha

27 November 2014   18:01 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:42 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jadi gini, for the first time gw nulis real story ya, bahasa ceweknya curhat kali ya hahaha, bodo ah.. karna lucu banget.. pagi ini gw ngakak di jalan sambil nyumpah2.. gara2 hal ini… gw punya sesuatu dalam diri gw yang gak bisa gw ngerti “ini apa namanya?” mungkin beberapa orang bilang gw ini semacam indigo but I don’t think so lah… krn semua yg gw liat itu cuma di mimpi doank but it’s real, beda ama Nabi Yusuf yang bisa ngebaca mimpinya raja… gw gak gitu.. semalem gw ngobrol ama temen lama gw yang punya “ikatan jiwa” sama gw, awalnya gw punya ikatan sm dia bukan karna kita nempeeelll banget kayak cewek2 sahabatan gitu… NOPE!!! Ini semacam accident.. yup gw akan bilang ini accident, karena diluar kemauan gw atau dia. Jadi gini, dia pergi ke semacam perkemahan gereja gitu.. gereja dia punya kegiatan semacam itu, pas dia balik dia tunjukkin foto serem ke gw, temennya lagi potoan n di blakangnya ada noni belanda tanpa kepala pake gaun bedarah2… dia heboh cerita bla bla bla… gw pandangin terus itu poto, sambil mikir “dimana gw pernah liat tempat ini ya?” sampe dia negur “lu kenapa neng?” “nggak.. gw cuma rada gak asing aja sama tempat ini” “ya iyalah.. kan ini di bukit bangkirai?” “bukan itu maksud gw… gw kayak dejavu deh” “maksudnya?” “gw mimpiin elu, di tempat kayak ginian nih… gw gak tau yang jelas gw ada di ruangan yang kayak barak tentara, banyak ranjang.. trus ada 2 ranjang kosong di pojokan… gw duduk di pojokan ngeliatin elu asik ceritaan sama cewek2, ada yang udah tidur.. gitu2 deh” bengong donk temen gw.. karna it is exactly where she is… “anjrit!! Trus trus trus.. lu ngapain?” “gw ngajarin lu terbang” bong!!! Apa gak ngakak?? “cius neng” “suer.. gw ajarin lu terbang di ruang.. gw gak tau itu wc apa bukan, pokoknya ada ruang kecil2 yang ada tangga di pojokan” “itu WC!!! Lu ngapain???!!!” “gw gak tau!!! Sumpah!!! Lu minta ajarin terbang ama gw, gw pegangin lu… gitu2” “let’s not talk that shit!” ngakak lagi… “intinya gini, gw liat kalian berbaris melingkar, ada yang marah sama kalian” “siapa?” “I don’t know.. penghuni sana…orang yang duduk bersila sambil terbang, rambutnya panjang putih, pake baju putih, dia lempar2 pembalut sambil marah2 ke gw” “truusss…” “gw bilang ke dia, gw kesini cuma mau jemput temen gw.. itu aja, tolong dilepasin” “merinding gw” “habis itu gw deal sama dia, gw tarik elu, gw pegangin lu… n u know? Dia ngikut loh sama anak2 itu” “mereka kesurupannya gentian neng.. gw doank yg nggak kenapa2… yang lain emang ngerasa berat, pada sakit, tp gw fine sampe hari ini” gw takut sendiri “well.. gw harap ini namanya kebetulan, bisa?” n setelah itu, jiwa kami terikat, dia kenapa2 gw tau, dan sebaliknya… gw sering gak bisa tidur sampe 2-3 hari, n it happens to her too… apa gak bête?? Dia suka ngamuk kalo gw mulai kirim sinyal galau hahahaha

Nah temen gw ni udah hijrah ke Jakarta mungkin sekitar 2 tahun yang lalu, udah nikah juga.. kita jarang contact.. awal2 hijrah, dia masih suka “menyatu” sama gw, dan akhirnya kami hentikan sama sekali kegiatan smsan, telpon, bahkan comment2an… kita abaikan sinyal2 kecil yang muncul… n let’s say “it’s totally work” akhirnya kita punya kehidupan kita masing2…

Gw punya path udah lama, tp karna gw gak punya smartphone, gw gak bisa aktif di path… sekitar 2 bulan yang lalu gw akhirnya bisa beli smatphone idaman gw… viola!!! Gw aktif di path… muncullah dia, karna ngerasa kita “udah putus” jadi kita ngerasa aman ribut di path, n bla bla bla.. sampailah saat semalem gw bikin status ngaco tentang mimpi.. muncul dia jebret “kita normal kan?” “gw mimpiin lu, lu lagi yoga sebelum tidur” “teett!!! Salah.. gw nonton tipi” finally!! Seneng donk gw… gw gak freak… “tapi jangan bilang visual kamar gw kayak di mimpi lu” “kayaknya gak mungkin deh, soalnya gw liat kamar lu mewah banget macam hotel, gorden berat warna coklat lipit2.. yah lu dikelilingi warna tanah deh, apa jangan2 itu kamar holiday lu?” dia Cuma jawab “astaga” doank yang bikin gw dag dig dug “mati gw!!! Gw salah kan ya? Salah kan?” n seperti di buku2 dan film2.. gw bener.. lagi2 gw bener.. n we stop talk about that…

Perjalan dari rumah ke kantor itu cukup jauh, panas dan macet, normalnya ditempuh 45 menit dgn kecepatan 40 km/jam, sepanjang jalan gw review, apa yg bikin gw bisa kayak gini? Turunan kah? Yup bisa dibilang gitu, ade gw juga bisa maen tebak2an kejadian… nyokap juga gaib, tapi kita gak pernah pusing sama hal2 begitu, tapi gw tetep penasaran… gw review, apa yang menyebabkan gw sadar kalo gw punya “something” dan jawabannya adalah seorang pria indigo yang pernah gw suka sejak kelas 2 SMP, gw pertama kali jalan sama dia itu tahun 2004, awal gw kuliah… dia blg ke gw kalo dia baru 2 kali gonceng cewek ke samarinda, pertama temennya, dan itupun terpaksa, karna gak ada lagi motor kosong selain dia, dan yg kedua gw.. yah whateverlah mau gw yg kedua kelima keseratuspun, gw terlalu berbunga2 denger suara lu yg kayak lonceng sekolahan… ahahahahaha wokeh berhenti rendezvous kesana kemari, balik ke permasalahan… tiba2 gw keinget dialog gw dan dia 10 tahun yang lalu, di warung makan yang hampir bobrok tp berasa restoran prancis buat gw.. (anjriiittt)

Dia : “aku denger kamu mau kasih aku sesuatu ya?”

Gw : “yup.. aku ada titipin ke temen kamu, tapi karna sebulanan gak ketemu kamu, aku ambil aja lagi”

Dia : “iya aku sibuk banget, jadi gak ada maen ke Balikpapan.. isinya apaan?”

Gw : “topi”

Dia : “tau banget ya kalo aku suka pake topi”

Gw cuma bisa nyengir di mangkuk bakso

Dia : “jadi? Masih ada topinya?”

Gw : “nggak.. kayaknya udah ilang deh.. lupa taro dimana”

Dia berenti makan dan natap gw, mau gak mau gw berenti ngobrol sama mangkuk bakso, ngeliat matanya yg tajam dan beku donk gw..

Dia : “topi itu ada di dalam lemari kamu, laci kedua, di pojok”

Gw : “lemariku gak pake laci” coba berkelit

Dia : “gak tau namanya apaan, bukan laci mungkin, rak atau apalah, pokonya lemari kamu ada 2 susun gitu, yang diatas baju2 kamu, dan dibawahnya ada topi itu, kamu taro di kotak.. aku benar?”

Gw diem… tangan gw dingin, bengong.. buset… darimana dia tau??

Dia : “aku tau aku benar.. well.. hari ini kamu udah bohongin aku 2 kali” dia senyum dan lanjut makan dengan senyum misteriusnya

Dan gw jelas bengong dan berenti makan, otak gw muter anjrit!! Darimana dia tau?? Nyokap aja gak tau isi lemari gw apaan.. boong 2 kali?? Yg pertama yg mana??

Dia : “makan donk.. diem aja.. nyante aja lagi..”

Gw : “oke.. tapi aku bohong apa ya sebelumnya?”

Dia ketawa “gak nyadar yah? Ywd gpp… nanti juga tau sendiri koq.. ayo makan, yang penting aku mau topi yang itu ya..” dia lanjut makan

Gw lanjut bengong, ilang selera, serasa tolol….

Eng ing eng.. dan tiba2 hari ini, pagi ini, mungkin sekitar 500 meter dari kantor gw, gw baru dapet jawabannya.. yup jawaban kebohongan pertama gw ke dia…. Waktu istirahat di bukit soeharto dia nanya ke gw “punya pacar?” dan gw boong, gw bilang ke dia “aku gak pernah pacaran” dan dia dgn santainya ngejawab “coba deh.. buka hati aja, ntar juga dapet” padahal.. ahahahaha gw baru aja putus dari pacar gw yg pertama… shit!!! Anjrit!! 10 years!!! Ahahahahahaha…. N now gw udah gak tau lagi kabar tu orang ajaib gimana… gw harap dia bahagia deh.. well.. dia emang pernah bilang ke gw “kamu punya sesuatu, cuma kamu gak sadar aja, coba deh kamu terima dan coba kamu terjemahkan pertanda-pertanda yg datang ke kamu, siapa tau kamu bisa menolong orang lain dengan apa yang kamu punya, jangan takut.. terima aja anugerahNya” well.. since meet him, gw berasa ajaib dan gaib juga. Dia emang gak ajarin macem2 ke gw, karna gw cukup takjub sm keajaiban2 yg dia tunjukkin ke gw, it’s not a shit yg biasa cowok tunjukkin ke cewek2 biar terpukau, ini asli dan gw takut, temen2 gw juga takut, sapa yg gak takut coba??? hahahaha well tapi semua udah lama berlalu.. jadi thanks to u aja kali ya… yg penting gw bukan orang indigo yg dicari2 putra kandias hahahaha ;D

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun