Mohon tunggu...
Hazal
Hazal Mohon Tunggu... Guru - Peneliti Karya Sastra

Anak sholeh kelahiran '96. Asal kota Raha kabupaten Muna. Senang membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tentang Tanya

13 Mei 2023   08:59 Diperbarui: 13 Mei 2023   09:03 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Puisi: Tentang Tanya
Karya: Hazal

Berkali-kali mentari lebih dulu menyapa.
Memberi isyarat sesuatu yang baru.
Biarkan aku sebentar lagi
Mengistrahatkan kelopak dari lelahnya malam

Tak ada uap dalam diri
Semua mengalir begitu saja
Aku bahkan lupa
Tentang hawa panas dalam diri
Yang dulu seringkali
Membuatku tersenyum

Jangan katakan kenyamanan
Betapa pekatnya dunia dalam dunia
Bahkan tulang bergetar
Sekalipun tak ada perintah dari berlian kecil

Aku bahkan lupa
Bagaimana mewarnai
Semua bersatu menjadi hitam
Tidak ada keindahan

Biarkan aku kembali terlelap
Mungkin besok
Batu akan tegak
Dan suara-suara penyesalan
Menggelegar, meneteskan air mata

Jangan buat aku bisu
Akan aku akui
Ku busungkan dada
Bahwa benar adanya
Aku akan jujur tanpa diminta

Kendari, 13 Mei 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun