Rumah BUMN Yogyakart -- Selasa (18/10/2022) pertemuan ke 4 mahasiswa ilmu komunikasi dan UMKM belajar materi ke 3 yaitu Content Marketing. Banyak orang menganggap bahwa content marketing adalah berjualan melalui konten di media sosial.
Content Marketing adalah strategi jangka panjang untuk membangun sebuah relasi dengan para audiens di media sosial dengan cara membuat konten-konten yang berkualitas,dan bisa dinikmati, menarik perhatian audiens onlain. Pada era digital ini, content marketing menjadi salah satu cara untuk meningkatkan brand pelaku usaha atau UMKM untuk memperkenalkan produk mereka masing-masing.
Ada beberapa contoh content marketing yang dapat diikuti untuk meningkatkan brand dan menarik perhatian audiens online:
- Membuat konten Drama
- Konten Review
- Social Experiment
- Konten hiburan
- Konten realita
Banyak banget refrensi yang bisa di ikuti atau di tiru di media sosial, ingat ATM (amati, tiru, modifikasi)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H