Rumah BUMN Yogyakarta - Jumat (18/10/2022), Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa Yogya pada pertemuan ke tiga, materi yang di pelajari adalah Branding Fundemental. Materi Branding Fundemental mempelajari tentang bagimana caranya membangun sebuah Brand yang kuat.
Bondan Satria selaku mentor/pemateri menyampaikan bahwasanya setiap brand memiliki nama dan makna yang tersirat, banyak banget perusahaan-perusahaan yang brandnnya tidak terkenal, ada juga yang terkenal tapi selalu costumer salah nama atau salah sebut, contoh "Rinso" atau sabun deterjen ini sangat familiar dikalangan ibu-ibu Indonesia, brannya DAIA tapi di sebutnya Rinso.
Beliau menjelaskan ada 3 hal penting dalam marketing fundamental diantaranya :
1. Brand blue print, yaitu baru sebuah rencana
2. Brand equity atau presepsi, yaitu hasil yang muncul di benak konsumen atas brand tersebut.
3. Brand Delivery, brand disini berupa bagaimana kamu mengkomunikasikan dan bagaimana kamu menunjukkan produk yang kamu punya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H