Mohon tunggu...
haura aprillia
haura aprillia Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswi prodi Kajian Film, Televisi, Dan Media Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta '24

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Home Alone

11 September 2024   22:26 Diperbarui: 11 September 2024   22:32 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.amazon.com/Home-Alone-Macaulay-Culkin/dp/B00008N6NQ

Home Alone, film yang di bintangi oleh  Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister film yang menemani masa kecil yang bercerita tentang seorang anak kecil dari keluarga kaya yang tertinggal sendiri di rumah sedangkan keluarganya pergi berlibur untuk merayakan natal di Paris. Saat saya menonton film ini saya sangat tertarik dengan karakter seorang Kevin  McCallister anak kecil yang berani, cerdas dan juga baik hati. Saya suka dengan kecerdasan dia untuk ngatasi masalah saat rumahnya di datangkan oleh sejumlah penjahat yang ingin merampas harta rumahnya di Home Alone 1 dia melawan penjahat itu sendiri dengan ide idenya yang cemerlang dia tidak takut sama sekali untuk melawan penjahat itu. Kevin melawan penjahat itu menggunakan barang barang yang ada di rumah dengan membuat jebakan jebakan yang membuat penjahat itu menyerah.
 Begitupun Home Alone 2 yang dimana Kevin tersesat di New york dan dia harus survive  dengan cara tinggal sendiri di hotel yang mewah menggunakan kartu kredit sang ayah di situ pun Kevin bertemu dengan seorang perempuan tua yang dikelilingi oleh banyak burung merpati. Di situ Kevin mulai merasa kesepian dia sudah mulai merasa rindu dengan keluarganya. Dia mencoba untuk mencari keluarganya dengan segala cara, dia selalu mempunyai ide dan keberanian untuk mengatasi masalahnya sendiri tanpa mengeluh. Kevin mendapatkan banyak masukan dan nasihat dari seorang perempuan tua itu begitupun sebaliknya, saya pun terkagum pada percakapan kevin dan perempuan tua itu. Saat perempuan tua itu berkata "aku hanya takut jika aku percaya pada orang, aku hanya sakit hati lagi" dan jawaban Kevin "Dulu aku punya sepasang sepatu roda yang sangat bagus, dan takut jika ku pakai sepatuku akan rusak. Jadi aku hanya menyimpannya di dus. dan yang terjadi adalah sepatuku tidak muat lagi dan aku tidak pernah memakainya keluar, aku hanya memakainya beberapa kali di kamarku." "jika kamu tidak akan menggunakan hatimu, lalu apa bedanya jika hatimu terluka?jika kau hanya menyimpannya sendiri, mungkin akan berakhir seperti sepatu rodaku. Ketika kau memutuskan untuk mencobanya, maka tidak akan ada gunanya lagi. Kamu harus mengambil kesempatan. Hatimu mungkin hancur, tapi bukan berarti hatimu hilang. Jika hatimu sudah hilang kamu tidak akan sebaik ini."
 banyak sekali hal hal yang bisa saya ambil dari film ini, kalau kepercayaan kita hancur, mungkin kita jadi membangun tembok tinggi untuk melindungi hati kita. Hati kita akan menjadi usang dan tidak memberikan kesempatan untuk memulihkan diri. Dari film ini juga saya dapat belajar seberapa pentingnya peran keluarga bagi kehidupan kita dan juga sebisa kita untuk mengerjakan segalanya sendiri kita tetap membutuhkan bantuan orang lain.
untuk kekurangannya dari film Home Alone 1, 2, 3, 4 yang saya lihat itu ada di alur cerita yang terus berulang dan mudah di tebak, tapi mungkin itu ingin di jadikan sebagai ciri khas dari filmnya. Lalu ada beberapa kata yang tidak pantas yang di ucapkan oleh aktor yang tidak boleh di dengar oleh anak di bawah umur, sedangkan target penonton film ini adalah anak anak. walaupun saya sudah menonton film ini lebih dari 3 kali tetapi film ini punya tempat tersendiri di hati saya karena sudah menemani masa liburan saya selama natal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun