Mohon tunggu...
Hatta Aldino
Hatta Aldino Mohon Tunggu... -

"Real success is determined by two factors. First is faith and second is action".

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Belajar Makin Asik dengan Didampingi oleh ZENIUS

21 Juli 2018   19:43 Diperbarui: 21 Juli 2018   19:46 558
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan Juli udah dateng nih. Sudah saatnya masuk tahun ajaran baru untuk anak-anak sekolahan dan juga mungkin menjadi bulan-bulan penuh tugas dan paper buat anak kuliahan hahaha. Yang penting kita harus mengisi bulan ini dengan semangat dan ceria. 

Ngomong-ngomong tentang semangat, masih semangat nggak nih buat belajar hal-hal baru atau meningkatkan ilmu yang kita punya menjadi  lebih expert. Pasti sekarang wajah kalian jadi masem nih denger kata belajar lagi hahaha. Emang gak bisa dipungkiri ya, kalau sebagian dari kita pasti gak seneng dengan yang namanya belajar. Emang belajar terdengar menjadi suatu yang membosankan karena pola belajar yang kaku yang sudah kita terapkan dari semenjak mulai memasuki dunia persekolahan. 

Kenapa gue bisa ngomong kayak gini? itu karena gue merasakannya sendiri setidaknya 3 tahun lalu waktu gue kelas 11 SMA. Waktu itu gue sebagai anak muda yang mencari jati diri nya di dunia mulai menanyakan "kenapa sih gue harus ngelakuin hal-hal membosankan kayak belajar gini?" 

pertanyaan itu selalu menghantui gue di hari-hari sekolah gue. Bulan demi bulan berlalu gue naik ke kelas 12 dimana gue  sudah memasuki tahap dimana gue harus berjuang dengan serius demi gue masa depan gue dari sekarang. Gue bingung banget saat itu karena gue gak tau harus mulai kayak gimana. Kalo lo mau tu gue termasuk anak yang prestasinya stagnan saat SMA dulu.Gue bingung harus ningkatin belajar gue kayak gimana biar bisa mewujudkan impian gue. 

Masih dalam kegalauan yang sama, gue mainin twitter gue waktu istirahat. Terus gue lihat ada review orang tentang bagaimana dia bisa belajar dengan baik dengan sebuah platform belajar bernama ZENIUS. 

Saat itu gue masih gak peduli, karena gue pikir apa beda nya belajar online sama belajar biasa,hahahah Kalau diinget inget lugu banget waktu itu. Terus besoknya ibu kasih tau gue tentang sepupu gue yang masuk ITB. Wih keren banget gak sih, ITB cuy. Gue tanya sama dia tentang gimana sih biar bisa masuk itb. Terus dia bilang "kau belajar lewat zenius aja, pasti ngerti deh". Gue langsung inget sama review yang ada di twittter kemarin. Nggak pake basa basi lagi, langsung gue beli voucher zenius untuk satu tahun. 

Langsung gue tonton tu video hari itu juga. Gue tontonin Zenius learning dulu atas saran sepupu gue. SUPER LUAR BIASA isi dari konten nya itu gokil banget. Pertanyaan gue yang belum bisa gue jawab, langsung tercerahkan oleh salah satu video tentang "Learning how to learn". Selain konten tentang pengembanga diri yang apik banget, video materi nya juga mudah dipahami dengan ideologi "menguasai konsep". Ideologi tersebut beda banget dengan di sekolah dimana kita diajari untuk menghafal. 

Dari waktu ke waktu, setiap malam gue gak lupa melakukan ritual untuk nonton videonya zenius apalagi yang dibagian zenius learning. Karena gue tau kalau ilmu yang ada disitu pasti akan kepake walaupun gue sudah lulus kuliah. Gue juga menyadari ada sebuah perubahan habit bukan dari belajar aja tapi juga dari hal hal lain. 

Oh ya Nggak lupa juga sering-sering lihat zenius blog nya, karena  banyak konten menarik yang dibuat oleh admin zenius. Terutama blog tentang Deliberate Practice yang harus kalian baca dan pahami sampai habis karena dibuat oleh cendekiawan nya zenius sendiri yang isi nya merubah kebiasaan belajar kita menjadi lebih baik lagi.

Jadi kalo lo mau meningkatkan kemampuan belajar lo, lo wajib nontonin konten di zenius.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun