Kenyamanan, keamanan, dan keandalan adalah prioritas utama kami saat memberikan layanan finansial bagi seluruh nasabah BCA. Kami bertekad untuk terus menjadi pemimpin di industri perbankan nasional yang berkontribusi besar bagi perekonomian Indonesia (Visi-Misi BCA)
Teknologi informasi semakin maju saja tanpa harus menunggu ilmu dan wawasan penggunanya. Manusia bisa tergilas informasi bila tidak berusaha mengikuti arus modernisasi yang serba cepat dan simpel. Termasuk keberadaan Kompasiana.Com patut diapresiasi untuk membantu mitra-mitranya dalam melakukan strategi komunikasi yang efektif dan membumi sekaligus mencerdaskan.
Khususnya dalam industri perbankan yang terus berkembang dan berbenah dalam menghadapi kompetisi usaha perbankan yang sangat keras antar bank. Tentu semua ini dilaksanakan untuk melayani nasabah dengan sepenuh hati dan demi merebut calon konsumen serta mempertahankan nasabahnya secara profesional.
Pengguna digital banking juga terbukti lebih aktif membeli barang melalui online, seiring tumbuh-berkembangnya beberapa platform belanja online. Fenomena ini menuntut para penyedia jasa sistem pembayaran online atau perbankan dan jasa belanja digitalisasi untuk mengikuti trend yang ada. Karena jelas akan tertinggal jauh oleh konsumennya bila tidak mampu beradaptasi dengan kondisi milenial.
Termasuk PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) terus melakukan beberapa inovasi, diantaranya lewat aplikasi mobile banking (m-BCA) dan telah menambah fitur baru berupa widget keyboard bertajuk BCA Keyboard.
Layanan BCA Keyboard ini dapat mempermudah atau memanjakan nasabah BCA pengguna mobile banking untuk melakukan transaksi secara instan tanpa membuka aplikasi m-BCA.
Nasabah m-BCA melalui Fitur BCA Keyboard dapat melakukan transaksi kapan dan dimana saja. Seperti transfer ke rekening BCA atau transfer antar bank, virtual account, info saldo, mutasi rekening hingga kirim bukti transfer langsung ke teman bicara chatting atau relasi Anda di chat melalui fitur Keyboard sepanjang ada jaringan internet tanpa harus repot screenshot atau copy paste teks.
Ada dua tahapan yang mesti dilakukan calon nasabah untuk mengaktifkan layanan BCA Banking terbaru atau anyar ini.
Pertama:Â Nasabah harus melakukan aktifasi via m-BCA (Baca:
Kedua: Nasabah harus menjadikan BCA Keyboard utama di telepon pintar (smartphone)
Ketiga: Masukkan atau daftar nomor rekening dan nama banknya (tanpa perlu menulis kode banknya) calon penerima transfer pada m-Transfer di m-BCA.
Setelah tiga langkah tersebut diatas rampung, nasabah sudah bisa mulai bertransaksi dengan menyentuh atau klik logo BCA pada bagian kiri bawah  keyboard di smartphone. Nasabah akan langsung terkoneksi dengan BCA mobile dan silakan bertransaksi.