Mohon tunggu...
Hasna Rasyidah Alya
Hasna Rasyidah Alya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Treaveling

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Silam Karya Risa Saraswati

8 Maret 2024   14:06 Diperbarui: 8 Maret 2024   14:14 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Novel "Silam" adalah karya dari penulis Risa Saraswati yang telah dipublikasikan ke publik pada tahun 2018. Novel ini menjadi favorit banyak pembaca, terutama pecinta genre horor. Novel ini juga telah diadaptasikan menjadi sebuah film, menunjukkan popularitas dan penerimaan luas dari karya ini.

Novel ini menceritakan tentang seorang anak berusia 13 tahun bernama Baskara yang merasa tak pernah mendapatkan kasih sayang. Seumur hidupnya, batin dan fisiknya kerap tersiksa oleh perlakuan orang tua dan teman-teman di sekolahnya. Hal ini menjadikan novel ini tidak hanya menarik dari segi horor, tetapi juga dalam hal penggambaran emosi dan perjuangan karakter utamanya.

Risa Saraswati, dalam penulisan novel ini, melakukan kolaborasi dengan produser rumah produksi MD Pictures, Manoj Punjabi. Hal ini menunjukkan bahwa karya ini tidak hanya hasil dari penulisannya sendiri, tetapi juga dari kerjasama dan kolaborasi dengan orang lain dalam industri.

Novel "Silam" ini, dengan tema dan cerita yang kuat, telah berhasil menarik banyak pembaca dan penonton, menjadikannya salah satu karya horor yang paling dihargai di Indonesia.

Risa Saraswati merupakan salah satu konten kreator youtube yang saat ini terkecimpung didunia goib, selain menjadi konten kreator Risa juga seorang penulis novel yang salah satu nya bejudul "Silam".

Novel "Silam" karya Risa Saraswati adalah sebuah karya yang menarik perhatian banyak pembaca dengan genre horor yang kuat. Novel ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Baskara yang mengalami perlakuan buruk dari orang tua dan teman-teman di sekolahnya. Baskara merasa tidak pernah mendapatkan kasih sayang sepanjang hidupnya.

Dalam novel ini, Risa Saraswati berhasil menggambarkan dengan detail ketakutan dan kesedihan yang dialami oleh karakter utama. Ia juga menghadirkan elemen misteri yang membuat pembaca terus penasaran dengan alur cerita. Kejutan dan ketegangan terus terjaga sepanjang novel, membuat pembaca sulit untuk melepaskan diri dari cerita yang disajikan.

Selain itu, Risa Saraswati juga berhasil menggambarkan latar belakang dan suasana yang mencekam dalam novel ini. Penggambaran tempat-tempat yang angker dan atmosfer yang gelap sangat berhasil menciptakan nuansa horor yang mencekam.

Tema yang diangkat dalam novel "Silam" juga cukup menarik, yaitu mengenai masa lalu yang kelam dan rahasia yang tersembunyi. Novel ini mengajak pembaca untuk menyelami misteri yang terkait dengan masa lalu karakter-karakternya.

Secara keseluruhan, novel "Silam" karya Risa Saraswati adalah sebuah karya horor yang berhasil menghadirkan ketegangan, misteri, dan elemen-elemen yang membuat pembaca terus terpikat. Risa Saraswati mampu menggambarkan dengan baik emosi dan perjuangan karakter utama, serta menghadirkan suasana yang mencekam. Bagi pecinta genre horor, novel ini sangat direkomendasikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun