Mohon tunggu...
Hasna Aminy
Hasna Aminy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2022 UIN Jakarta

Halo, nama saya Hasna Fadhilah Aminy. Panggil saja Hasna agar lebih singkat. Usia saya 20 tahun dan sedang mengalami quarter-life crisis (becanda). Meski pada hidup saya tidak ada yang terlalu menarik, namun saya akan berusaha untuk menceritakan tentang diri saya. Saya adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Perbankan Syariah, namun sejujurnya saya sama sekali tidak memiliki ketertarikan dalam hal bisnis dan ekonomi atau bahasa kerennya adalah: salah jurusan. Alasan utamanya adalah karena saya memiliki love-hate relationship dengan segala hal yg berhubungan dengan angka atau berhitung karena saya lebih tertarik kepada hal yang berbau ilmu sosial politik/ ilmu komunikasi dibanding hal hal seperti ekonomi atau bisnis. Bahkan saya sempat menunda kuliah saya selama 1 tahun (gap-year) untuk mengejar jurusan impian saya, yautu Hubungan Internasional. Saya bukan mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus atau bisa disebut mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang) karena saya sepertinya lebih tertarik pada kegiatan volunteer di luar kampus atau bekerja secara part time. Saya juga cenderung memiliki pribadi yang tertutup atau introvert sehingga saya juga tidak banyak memiliki teman dekat dan hanya beberapa saja. Saya belum bisa menjelaskan cita cita saya secara spesifik tapi yang jelas, cita cita saya adalah bisa membahagiakan diri dalam hal materi dan intinya tenang dalam menjalani hidup. Saya lumayan memiliki ketertarikan kepada bidang seni, yaitu menggambar dan lettering. Saya juga cukup mempunyai minat terhadap karya sastra, seperti novel karya Tere Liye. Saya juga suka menonton film genre slice of life, komedi, dan romansa. Saya cenderung menyukai musik dan lagu yang berasal dari barat/western, contohnya seperti One Direction, Lana Del Rey, The 1975, The Chainsmokers, Ed Sheeran dan masih banyak lagi. Hal yang paling saya senangi adalah ketika suasana sedang hujan atau sunyi, saya tidak suka berada pada situasi yang ramai dan bising karena saya tidak merasa enjoy pada suasana tersebut. Saya merupakan anak kedua dari lima bersaudara, dan anak perempuan satu-satunya. Maka dari itu, mungkin orang tua saya termasuk sebagai orang tua yang strict terhadap pergaulan saya sehingga menciptakan kepribadian yang seperti sekarang. Sekian tentang saya, Terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Minuman Favorit

19 Maret 2023   16:49 Diperbarui: 19 Maret 2023   16:51 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein sehingga membuat otak terstimulasi agar lebih terjaga, maka dari itu para remaja dan mahasiswa memilih kopi sebagai minuman favorit untuk menemani dikala tugas melanda agar tidak cepat mengantuk. Salah satu kopi favorit saya adalah Es Kopi Susu Keluarga yang ada di salah satu minimarket, yaitu Family Mart.

Es Kopi Susu Keluarga diracik dari biji kopi yang dikalibrasi dengan tepat lalu ditambahkan susu sebagai penambah cita rasa dan gula aren sebagai pemanis. Ditambah dengan es batu yang dingin menambah cita rasa dan nikmat minuman tersebut. Es Kopi Susu Keluarga merupakan minuman yang menjadi best seller di Family Mart karena rasa kopi yang creamy dan ringan sehingga nyaman dikonsumsi bagi penggemar kopi. Dan juga harga kopi tersebut terjangkau yaitu seharga Rp15.000.

Kita bisa memesan kepada kasirnya jika ingin menambah komposisi kopi atau tingkat kemanisan serta kadar es batu yang diinginkan.

Namun, jika tidak suka kopi banyak pula minuman lain yang tidak mengandung kafein, seperti minuman coklat atau minuman teh hijau. Selain minuman, Family Mart juga menjual berbagai camilan yang murah di kantong pelajar. Salah satu camilan yang mengenyangkan yaitu Onigiri. 

Onigiri merupakan makanan ala jepang yang berupa nasi kepal berisi ayam atau isian daging dan dibalut dengan rumput laut. Onigiri berbentuk segitiga, sehingga memudahkan untuk dimakan langsung atau secara instan. Rasa Onigiri yang dijual di Family Mart pun sudah menyesuaikan cita rasa khas masyarakat indonesia. Sehingga mampu diterima di indra pengecap kita, dan rasanya pun enak dan pas.

Di Family Mart pun menjual beraneka minuman dan snack seperti minimarket pada umumnya. Salah satu daya tarik Family Mart adalah mereka banyak menawarkan promo dan diskon sehingga para konsumen tertarik untuk menghabiskan waktunya untuk sekadar meminum kopi, membeli camilan dan menongkrong di sekitar toko. Lingkungan sekitarnya juga bersih dan terawat serta enak dipandang mata. Hal lain yang disukai para konsumen adalah mereka boleh berkunjung selama yang mereka mau dan tidak ada batas waktu untuk menghabiskan waktu mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun