Mohon tunggu...
Hasim Asyari
Hasim Asyari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Aktif Untirta

Dari Jurusan Pendidikan Non Formal angkatan 2023. Menyukai dunia literasi dan hal-hal yang bermanfaat!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Di Balik Lagu Mean It

18 Juni 2024   01:11 Diperbarui: 18 Juni 2024   01:14 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


"Teh suka lagu Mean It?" Tanya gue ke kating

"Wih, kok tiba-tiba?" Tanyanya balik.

"Yeah, sekilas tadi lihat di SW." Jawab gue jujur, lalu tenggelam dalam obrolan ringan.

Lagu mean it, setelah gue tahu judul lagu itu, iseng-iseng gue searching sambil ingin tahu makna dibalik lagu itu apa. Setelah gue cari di beberapa sumber, ternyata maknanya lumayan sad bat dah, padahal pas gue dengar lirikannya santai banget.

Dibalik lagu mean it ternyata menceritakan tentang seseorang yang ingin dianggap ada oleh pasangannya. Ada dua versi yang gue dapat. Pertama, si cowok ini adalah pacar sampingan jadi wajarlah didiamkan sama doinya. Kedua, entah mengalami hal apa tiba-tiba si cewek berubah jadi 'batu' diajak komunikasi diam aja gitu, padahal kemarin-kemarin normal, bahkan tertawa bersama memadu kasih.

Tidak cukup dari pengertian dua versi di atas, gue mulai menganalisis makna terdalam dari setiap liriknya. Biar nggak sia-sia aja gitu dengerin tanpa tahu arah lagunya ke mana.  Hasil dari analisis gue, si cewek sedang dilematis, sedangkan si cowoknya pasrah, efek terjebak rasa nyaman.

Dilematis. Perubahan yang secara tiba-tiba dari si cewek karena dia bingung dengan perasaannya sendiri, antara milih yang lama atau yang baru. Dia ingin melepas tapi udah kepalang tanggung karena yang lama mungkin dalam hidupnya cukup berarti. Sedangkan untuk yang baru, dia cukup seru, tapi... yeah begitulah cewek.

Pasrah. Sikap si cowok begitu pasrah dengan apa yang terjadi, tetapi dia tidak mau menyerah begitu saja. Dia sudah berulangkali telephone si cewek, nggak di angkat-angkat. Ketika mau nge-chat, sempat dia kepikiran, kenapa harus dia terus yang harus menghubungi? Dan dia mikir, pas ketemu aja kayak batu, apalagi dihubungi lewat HP. Dua-duanya sibuk dengan masalahnya masing-masing.  

Dari makna lagu mean it ini, ada tiga pesan yang dapat kita ambil, diantaranya:

 1.  Sikap tegas dari cowok itu harus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun