Mohon tunggu...
Haseef Koto
Haseef Koto Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pelayanan XL Prioritas Terkait Keluhan Pelanggan

5 Maret 2016   00:03 Diperbarui: 5 Maret 2016   00:37 367
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Sebulan yang lalu (februari 2016) saya tertarik untuk menggunakan jasa pascabayar, kebetulan XL meluncurkan XL prioritas, dan akhirnya saya dapat satu nomor. sebelumnya saya juga menggunakan nomor xl tapi untuk identitas nomor telepon saja. kali ini saya berniat untuk menggunakan internetnya juga. beberapa hari setelah daftar online kartu XL saya sampai ke kantor dengan nomor 0817183***, setelah diaktifkan lumayan lah, ada 2GB dan free 100 menit dan sms. Tapi masalahnya, jaringan XL dirumah saya tidak stabil, dalam 1 atau 2 menit selalu rolling dari gprs, edge, 3g, searching, dan no service.

ada rasa menyesal ketika mendapati jaringan XL memang tidak seluas yang merah. selidik punya selidik, memang disekitar saya susah mencari orang yang pakai kartu XL, mungkin mereka sudah tahu kalau not totally worthed kalau pakai XL. sehingga tak bisa sharing. lalu akhirnya saya menuju twitter dan mengirimi DM pada (yang katanya) para ranger. saya sampaikan keluhan lengkap dengan alamat dan kasus dan kondisi hape pokoknya semua story tell. dengan nomor pengaduan C17258820.

kabar berikutnya saya mendapat balasan bahwa pemancar sudah di optimalkan, silakan restart hape dan sampaikan lagi bagaimana keluhannya. oke saya coba dan mendapati sama sekali tidak ada perubahan. lalu DM lagi ke twitternya xl care. pengaduan lagi, proses lagi dan balasan selanjutnya sudah di optimalkan lagi pemancarnya. disuruh restart dan bla bla bla. tapi tetap sama. dan saya laporkan seperti apa adanya.

dan begitu seterusnya kerjanya para ranger, dan kerjanya tim xl mengenai optimalisasi pemancar itu yang bagaimana sebenarnya, seharusnya tim mereka datangi tempat yang kemungkinan ada customernya, tes sendiri jaringan disana, dan lakukan perbaikan. lah ini saya keluhkan mungkin jika saya layani sampai hari kiamat pun akan tetap jawabannya "pemancar sudah di optimalkan, silakan restart hapenya dan kabari kepada kami kembali". dan sekarang silent dah.

saya sudah terlanjur menggunakan XL prioritas dengan harapan dirumah saya bisa bebas worry seperti dalam iklan, yang ada dian sastro nya. memang saya korban iklan.

saya terpaksa menghabiskan kuota dan bonus telp sms nya di kantor (selagi tak dirumah ditempat dimana jaringan bisa dipakai) walaupun dikantor tersedia wifi yang super cepat. tapi I just wanna make my 100k.IDR worthed lah.

saya saran kepada XL, perbaiki kualitas jaringan lah, baru jualan, ini enggak, jaringan punya spot spot tertentu macam hotspot wifi saja. kalau bagus dan stabil jual mahal pun orang akan pake macam si merah, emang bagus, cuma saya tidak buat pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggunakan XL.

alhasil, sekarang sudah masuk tagihan pertama, kalau memang XL serius akan mencari pengguna XL yang loyal saya menunggu bulan depan untuk perubahannya. tapi jika masih sama, mungkin saya akan tutup saja kontrak dan akan saya bayarkan semua tagihan saya lunas. buat pengguna lain yang tidak bermasalah mungkin memang tinggal ditempat yang XL merasa potensial saja. sedangkan untuk daerah yg tidak potensial tidak diperhatikan sehingga jika ada pelanggan disana akan terus mengeluh dan mengeluh.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun