Mohon tunggu...
Haryono
Haryono Mohon Tunggu... Guru - Guru - Praktisi Pendidikan

Hobi saya traveling dan mengeksplor hal-hal baru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Modul 1.2 - Mulai dari Diri - Nilai & Peran Guru Penggerak

29 April 2024   12:45 Diperbarui: 29 April 2024   14:31 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tugas 1. Refleksi

1. Apa peristiwa positif dan negatif yang saya tuliskan di sana?

Peristiwa positif:

Pada saat saya berusia 11 kelas 5 SD saya menjadi utusan sekolah dan sekaligus utusan dari kota Palembang untuk ke Jakarta mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional. Saya sangat senang sekali karna pada saat itu saya bertemu dengan teman-teman dari seluruh Indonesia dan juga saya dapat ketemu langsung dengan Presiden Soeharto.

Kemudian pada saat SMP saya masuk SMP Favorit, saya sangat senang sekali bisa belajar di sekolah tersebut, di SMP 1.

Dan Ketika SMK saya mendapatkan beasiswa Supersemar, sehingga dapat meringankan beban orang tua dalam membayar uang sekolah.

Masa kuliah S1 saya sangat senang karena punya banyak teman yang sangat support satu dengan yang lain serta saya juga sangat senang Ketika lulus kuliah S2 mendapatkan gelar dengan Pujian.

Dan peristiwa negatif:

Waktu SD kaki saya pernah tertusuk benda tajam, saya sangat sedih karena keesokan harinya saya sebetulnya ada lomba menggambar, pada saat itu saya diutus dari sekolah untuk ikut lomba, karena kaki saya luka dan sakit sehingga tidak jadi.

Ketika SMP saya pernah tidak sengaja memecahkan kaca etalase di ruang koperasi pada saat jam istirahat, saya dan teman saya bermain-main di sana dan tidak sengaja kaki saya menendang kaca sampai pecah, tapi saya bertanggung jawab mengganti.

Masa paling sulit adalah Ketika di masa kuliah S1 saya kehilangan 3 orang yang sangat saya cintai, yakni ayah, ibu dan kakak Perempuan saya dalam waktu yang tidak lama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun