Pandemi Covid-19 mengubah banyak tatanan kehidupan. Kini kita dihadapkan pada segala hal berbasis online. Memang cepat atau lambat ini pasti akan terjadi.
Bagi yang sudah terbiasa, sepertinya tidak jadi persoalan. Namun masih banyak yang "kaget" dan mau tak mau harus bisa beradaptasi mengikuti kondisi yang ada.
Pandemi juga membuat kita jadi sangat waspada dengan masalah kesehatan. Ini sebenarnya suatu hal yang mendasar, yang harus disadari tiap individu. Bagaimana dengan kamu?
Mencari Asuransi Kesehatan Online
Akhir tahun lalu saya bertemu dengan beberapa teman di sebuah coffee shop di Jakarta. Ya biasa, untuk update kehidupan masing-masing lah. Obrolan ngalor ngidul, sampai kemudian teman saya berujar sedang mempertimbangkan mengambil asuransi kesehatan. Lalu topik ini menjadi menarik dibahas.
Saat itu juga kami langsung mencari di internet, melihat beberapa penawaran. Unik sih, karena sebelumnya kan pihak perusahaan asuransi yang gencar menawarkan produknya, baik mendatangi rumah-rumah atau lewat telepon. Kali ini justru kami yang aktif mencari informasi.
Sepulangnya dari pertemuan tersebut, saya masih kepo soal asuransi kesehatan, khususnya salah satu produk asuransi yang kami bahas yaitu Allianz, yang muncul di mesin pencari saat kami mengetik kata kunci "asuransi online".
Seperti yang sudah diutarakan di awal, memang sekarang apa-apa kayaknya lebih mudah online aja. Ternyata beli asuransi juga bisa secara online. Kalau di Allianz, ada portal Allianz OptimAll. Katanya sih memang menyasar kaum milenial kayak saya. Hehehe
Nah, dari situ saya mendapat informasi dengan cukup mudah. Produk yang ditawarkan adalah eAZyHealth, produk asuransi kesehatan individu. Biaya preminya terjangkau, mulai dari Rp 80 ribuan per bulan. Di sana juga terdapat informasi manfaat produk, syarat dan ketentuan, risiko, hingga simulasinya yang mudah dipahami.