Mohon tunggu...
Siti Suharni
Siti Suharni Mohon Tunggu... Editor lepas - Suka menulis

ibu rumah tangga yang suka baca dan film India

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Cheerfulness and Unforgettable; Me Time Bersama Sahabat di Adira Festival 2023 Surabaya

14 September 2023   06:57 Diperbarui: 20 September 2023   19:48 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keseruan konser Musikaria di Adira Festival 2023, 9 September 2023 di Surabaya (Foto: dok. pri)

Jalan yang mulus, naik dan turun serta berkelok-kelok melewati hutan jati meranggas dan perkebunan kayu putih sepanjang jalan Lamongan-Mojokerto-Jombang aku nikmati dengan penuh semangat meski terselip sedikit khawatir. Sesekali pemandangan berganti perbukitan berwarna merah dan tanggul Sungai Brantas yang gersang akibat pepohonan dan rumput yang mengering.

Pemandangan semakin terasa tak jauh berbeda dengan musim gugur di Pennsylvania. Cuma panas yang “kenthang-kenthang” dan bikin gerah akibat hujan lama tak turun serta efek El-Nino menjadi perbedaan paling kentara di antara keduanya.

Perjalanan sambang Xi sulung mirip touring di musim gugur di Pennsylvania. (www.freepic.com)
Perjalanan sambang Xi sulung mirip touring di musim gugur di Pennsylvania. (www.freepic.com)

Kekhawatiran yang aku rasakan memang beralasan karena motor yang kukendarai sudah lumayan sepuh. Motor sudah mulai tidak nyaman dikendarai. Perjalanan yang lumayan jauh serta memakan waktu sekitar dua jam membuatku beberapa kali butuh jeda dan istirahat. Berdua dengan Xi bungsu, aku sudah janji untuk sambang (berkunjung) pada Jumat itu ke pesantren di Jombang, tempat anakku Xi sulung mondok.

Perjalanan mengendarai motor bukan tanpa alasan. Selain lebih hemat –maklum, termasuk golongan emak irit– aku juga tidak begitu nyaman naik kereta atau bus karena memakan waktu lebih lama dan lebih jauh. Motor yang aku kendarai memang sudah selayaknya diganti.

Tetapi anggaran untuk itu belum siap lagi setelah tahun ini lumayan terkuras untuk keperluan anak-anak masuk sekolah di tahun ajaran baru. Mesti cari cara untuk bisa mencicil karena jika harus bayar tunai jelas belum siap. Mungkin Adira Finance yang versi syariah bisa membantu, bisik batinku.

Untuk menikmati perjalanan, aku mengobrol dengan Xi bungsu sambil membahas event touring. Aku mengingat pernah seliweran di timeline Instagram dan Twitter-ku beberapa hari sebelumnya bahwa sahabat Adira Finance mengikuti acara touring dan gathering di beberapa tempat, termasuk Bali. Mungkin touring rasanya kayak gini ya, Dik?

Pengen ikut touring, tapi aku mesti ganti motor dulu. (Foto: IG AdiraFinanceID)
Pengen ikut touring, tapi aku mesti ganti motor dulu. (Foto: IG AdiraFinanceID)

Aku memang belum beruntung untuk pernah bisa ikut acara touring semacam itu. Tapi enggak apa-apa. Sabtu besok (9 September 2023) aku bakal ikutan acara Adira Festival di Surabaya yang mungkin bisa mengobati rasa penasaranku. Bisik-bisik di medsos mengatakan bahwa setiap kali Adira membuat suatu event pasti seru dan bikin mupeng atau kepingin ikutan juga.

Malam Mingguan dengan nonton konser dan menikmati kuliner bareng sahabat 

Saking penasaran karena belum pernah ikutan nonton acara konser, aku minta izin suami untuk ikut acara Adira Festival di Karang Pilang, Surabaya. Aku sudah mempersiapkan tiket untuk konsernya. Oh ya, kita bisa membeli tiketnya melalui online dengan harga terjangkau atau on the spot saat pelaksanaan konser.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun